Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atheizAvatar border
TS
atheiz
Sumpah Pemuda, Roy Suryo Turun dari Ketinggian




TEMPO.CO , Samarinda:Puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda di Samarinda, Kalimantan Timur, menyajikan pemandangan berbeda. Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo terlibat langsung pembentangan bendera seluas 2.128 meter persegi. Dengan bantuan tali, Roy Suryo beraksi ala pemanjat tebing turun dari ketinggian 100 meter.

“Akan ada kejutan pada puncak peringatan Sumpah Pemuda, saya yang akan turun membentangkan bendera dari atap stadion,” kata Roy Suryo di Samarinda, Kalimantan Timur, Senin, 28 Oktober 2013.

Menurut dia, pembentangan bendera di Samarinda sekaligus memecahkan rekor dunia setelah Meksiko yang memegang rekor dengan luas 1.200 meter persegi. Bendera Merah Putih dibentangkan dari atap Stadion Utama Kalimantan Timur di Palaran, Kota Samarinda.

Pada puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, menurut dia ada tiga rangkaian kegiatan nasional, masing-masing Jambore Pemuda Indonesia yang diikuti pemuda asal India, Vietnam, Singapura dan Filipina. Selain itu ada kegiatan Merajut Indonesia. Di Samarinda, kata dia, kegiatan ketiga setelah Miangas dan Rote. Kegiatan lanjutan merajut Indonesia akan digelar di Aceh pada 5 November 2013. Sebagai penutupan akan digelar di Merauke pada Desember tahun ini.

Pembentangan sang Merah Putih, Roy Suryo 'terjun' dengan bantuan tali. Persiapannya, Roy Suryo dibantu para pemanjat tebing untuk keamanan menuruni bendera. Dari atap Stadion Utama Kalimantan Timur Roy Suryo menuruni ketinggian sekitar 100 meter. Selain Roy Suryo, ada empat pemanjat yang terlibat pada pembentangan sang saka merah putih.



sumber
0
1.1K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan