Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bitabAvatar border
TS
bitab
Pengalaman 3 tahun lalu. "Malaikat Tengah Malam"
Tepatnya malam minggu sekitar 3 tahun lalu ane lupa tgl berapa, ketika itu ane masih SMA dan tinggal di Jakarta. Lumayan sering ane mengunjungi 7eleven di kawasan Menteng Jakpus bersama temen-temen ane. padahal ane punya pacar tapi lebih suka menghabiskan malem minggu bareng temen-temen ane disana.

Kita sampai di lokasi sekitar jam 22.00, seperti malam minggu biasanya, 711 selalu ramai hingga larut malam. terpaksa namun suka setelah kita beli beberapa gelas kopi dan cemilan, kita nongkrong lesehan di depannya. yg lain pada ngebeer, kita cuma ngupi aja cukup. hahaha.
ngobrol ngalor ngidul, ketawa ketiwi. kondisi yg ramai membuat tawa keras kita tidak menarik perhatian.

Mungkin karena terlalu senang, salah satu teman ane tertawa dan tak sengaja menendang gelas kopi milik ane yg belum sempet ane seruput. duit yg pas-pasan membuat ane cuma bisa meratapi kopi yg udah tumpah itu.

Lalu datang seorang Pria Tua berbaju safari hitam membawa kain pel. ane berpikir tuh bapak bakal sebel sama ane karena bikin kotor. ternyata sambil tersenyum, bapak itu nanya. begini :

Bapak Tua : Kenapa bisa tumpah kopinya mas?
Ane : wah maaf pak, tadi ketendang temen saya.
Bapak Tua : wah mas, pesen lagi saja.
Ane : gak deh pak, masih ada air putih kok ini.
Bapak Tua : yasudah, nanti saya gantikan aja kopinya mas. Rasa Capuccino ya?
Ane : iya pak capuccino. waduh, gak usah pak, bikin repot malah nanti.

Bapak tua itu lalu masuk lagi ke dalam 711. Ane kira sih Bapak tadi cuma bercanda dan basa-basi. Tapi beberapa menit kemudian, si bapak tadi ngehampirin ane dan ngasih ane segelas kopi yg sama seperti kopi yg tumpah tadi.

Ane : Loh, beneran nih pak? berapa nih pak saya bayar?
Bapak Tua : silahkan mas, ga perlu bayar.
Ane : waduh terima kasih banyak pak.

Bapak tua itu gak langsung pergi, tp malah duduk bareng kita dan ngajak kami ngobrol2. mungkin karena cuma kami yg ga nge-beer jadi bapak itu mau ngobrol sama kita dan sepertinya bapak ini memang butuh temen ngobrol2.
ternyata bapak tua itu seorang penjaga keamanan shift malam di 711, rumahnya lumayan jauh di Tangerang gan.

Mulai larut malam, dan kondisi 711 mulai berangsur sepi dan si bapak tadi sudah masuk ke dalam 711. Lalu ane ngelihat di lampu merah persis depan 711 ada seorang anak kecil duduk lesu memangku banyak koran dan buku gambar. sepertinya anak kecil itu lelah setelah berdagang koran seharian. pengen rasanya ane beliin makanan ke anak itu, tp ga punya duit.

Gak lama kemudian, si Bapak tadi keluar dari 711 dan kali ini membawa sebotol air mineral dan 2 bungkus roti. beliau terlihat tergesa-gesa menuju ke jalan raya, entah apa yg dituju.

Ternyata roti dan air mineral tersebut diberikan ke anak kecil pedagang koran itu. ya entah ane mau ngomong apa lagi gan, terharu liatnya karena roti dan air mineral yg diberikan si bapak itu adalah jatah makan malam bagi karyawan. wah wah, makin salut deh ane sama tuh Bapak.

di tengah malam ibukota yg metropolis dan individualis, ternyata masih ada orang baik seperti bapak itu.

"Terima kasih Pak, anda telah mengajarkan saya bagai mana berbagi dan peduli pada sesama"


Quote:


emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
Diubah oleh bitab 25-10-2013 17:56
0
4.3K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan