pemimpinsejatiAvatar border
TS
pemimpinsejati
Bule Kanada (Sacha Stevenson) bikin hit di dunia maya ttg kebiasaan orang Indo
Video 'How To Act Indonesian' Nge-hits di Dunia Maya



Jakarta - "Halo sayang..Kamu sudah makan belum? Makan apa? Pake nasi? Pake nasi dong.. kalau nggak makan nasi nanti sakit kamu..," demikian kata bule dalam serial video Youtube 'How To Act Indonesian' itu sambil seolah-olah bertelepon dengan pacar dengan bahasa Indonesia yang fasih.

Atau dalam video lain, bule itu makan pakai tangan nasi padang yang langsung dibuka dalam bungkusan kertas minyak coklat,"Udah makan belum, sini makan".

Sadar atau tidak itu adalah kebiasaan orang Indonesia secara umum. Bila bertelepon pada orang dekat, selalu menanyakan 'Sudah makan belum?' untuk menunjukkan perhatian. Dan bukan orang Indonesia namanya kalau tidak 'makan nasi'. Dan seringkali makan nasi yang dibeli di warung pinggir jalan langsung dari bungkus kertas cokelatnya.

Lebih memilih ke dukun daripada dokter juga menjadi salah satu topik yang disentil Sacha (Baca: Sasa) Stevenson, pemilik akun yang mengunggah serial video 'How To Act Indonesian'. Kalau patah tulang, lebih memilih ke tukang urut daripada dokter. Ke dokter pun, pasien biasanya selalu diberi antibiotik, tak peduli apa pun penyakitnya.

Seperti akting Sacha yang berperilaku seperti seorang pemotor yang mengalami kecelakaan. "Mak, ini Sacha jatuh dari motor. Cepetan ke sini dong...langsung bawa ke tukang urut, udah banyak darahnya nih... iya," kata Sacha dengan bahasa Indonesia logat Betawi yang medhok berakting jatuh dari motor.

Atau dia memotret orang Indonesia yang berbahasa Inggris masih terbawa logat daerahnya, sehingga huruf 'F', 'V', suka tertukar dengan huruf 'P', atau 'B'. "Ip in my country people use to steal things like henpon or dompet. And many-many people there coming prom pillage," demikian kata Sacha beraksi seperti orang kampung, memakai peci dan kemeja dalam salah satu serial 'How To Act Indonesian'.

Tak cuma 'How To Act Indonesian', saluran Youtube Sacha juga memberikan 'Tips Anti Ribet' di Indonesia. Salah satunya, selalu sedia uang recehan. Sacha berlagak makan di warteg yang murah. Belum sempat makan, sudah ada pengamen, selang beberapa menit ada pengamen lagi. Kalau tidak, orang minta sumbangan. Semuanya diperankan oleh Sacha. Next

sumber : [url]http://news.detik..com/read/2013/10/...?992204topnews[/url]
0
14.2K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan