Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

thunkiAvatar border
TS
thunki
Penipuan oleh buyer 0816822111 di Jakarta
bismillahirrohmanirrohim...

maaf kalo saya salah room atau out of topic. tapi saya mau menginformasikan penipuan yg dilakukan oleh Buyer setelah saya buka thread jualan pertama di kaskus.

berawal dari saya buat thread disini http://www.kaskus.co.id/thread/51a43...aransi-panjang

alhamdulillah hp pertama Advan S5 saya laku COD an.

hp jualan kedua saya Oppo Find Piano byk yg nawar. karna saya butuh uang cepat jadi sistem nya saya kirim barang pake asuransi dan packing kayu, setelah no resi bisa ditracking buyer transfer hari itu juga. customer pertama dgn id ndiisandi setuju. jadi transaksi segeral dilakukan. setelah no resi saya kasih, no hp nya mati, di sms gak di bales. untung barang masih bisa ditahan di JNE dan di retur ke saya.alhamdulillah masih rejeki saya.

nah, pas dlm proses pereturan oleh JNE ada satu org kaskuser yg saya gak tau id nya nawar hp saya. nama nya OEIJno hp nya 0816822111. setelah cocok harga saya sepakat klo brg akan saya kirim, setelah brg nyampe baru di transfer. kenapa saya percaya dan yakin ngirim brg duluan? satu karna no hp nya Mentari dan kayaknya nomor lama, kedua karna dia kasih alamat kantor nya dan brg dikirim ke kantor nya. dan saya yakin, klo pake rekber pun nih org bakal nipu.

kronologis nya gini gan :

- tgl 31 Mei siang sekita jam 14.00 saya ambil barang returan hp saya di JNE Pekanbaru.
- setelah brg saya ambil, saya langsung kirim ke saudara OEIJ dgn alamat SBC (Sabang Business Centre) Jl. Agus Salim no 25B seperti kesepakatan diatas
- sebelum dipacking ulang, barang saya cek lagi dengan seksama. petugas JNE nya jg periksa barang buat asuransi. barang masih bagus sesuai deskripsi saya di thread. setelah diperiksa langsung dipacking dengan packing kayu
- setelah dikirim, saya langsung infoin no resi
- hari sabtu siang saya minta beliau buat cek ke JNE dan segera ambil barang karna saya sangat butuh uang saat itu. tapi dia sms klo brg belum nyampe. saya juga tracking ke jne dan emang bener brg belum nyampe.
- sabtu malam minggu jam 21.09 tiba2 dia sms klo mau tugas ke luar kota dan transaksi akan dilakukan oleh staff nya di jakarta. uang jg sudah dititipkan ke staff nya. saya masih belum curiga dan masih percaya.
- minggu pagi, saya iseng nelpon JNE buat tracking barang. jawaban petugas JNE membuat saya lemas. BARANG SUDAH DIAMBIL SEMALAM OLEH YG BERSANGKUTAN PADA JAM 20.16. saya sudah mulai curiga
- saya sms beliau, tapi gak dibales. ditelpon2 gak diangkat2. dan tiba2 minggu siang ada sms masuk, ngaku sebagai staff nya dan bilang emang barang udah diambil oleh staff nya. padahal jelas2 JNE bilang klo yg ngambil barang adalah si penerima langsung. kebohongan pertama. trus staff nya bilang klo pak OEIJ lagi di medan dan gk bs diganggu. lucu. hp dengan nomor pribadi kok ya dititipkan ke staff. saya telpon2 gak diangkat.
- akhirnya kebohongan2 terus berlanjut gan.sampe akhir nya sms semalam masuk bilang klo barang yg saya kirim lcd nya pecah, dan mau dibayar setengah setelah dipotong harga lcd, atau retur. SAYA SEMAKIN YAKIN KLO INI SUDAH MASUK KE PENIPUAN!

jadi.. agan yg bernama :

OEIJ
alamat kantor : SBC (Sabang Business Centre) Jl. H. Agus Salim no 25B
no telpon : 0816822111
no ktp : 2540250910777122


saya akan kejar anda.. saya masih nyimpen semua bukti2 :

- resi pengiriman JNE
- kopi nota dan nomor imei hp yg saya jual
- semua sms2 kebohongan anda
- yg pasti alamat anda

semua sms2 kebohongan anda sudah saya capture dan segera juga akan saya upload di thread ini. kepada kaskuser semua harap berhati2 sama org ini.

dan saya sgt berharap jika ada kaskuser yg tau dengan org ini atau pernah bertransaksi dengan org ini, info sekecil apapun sgt saya hargai.

saya nubi yg mau jualan baik2 dan jualan pertama saya malah ditipu. padahal saya lagi sangat butuh uang. saya gak akan ikhlasin. akan saya kejar.

terimakasih atas perhatiannya kaskuser. segala update akan saya posting di thread ini. dan later saya akan segera posting capturan sms nya. biar agan2 disini yg bisa menilai.

terimakasih KASKUS emoticon-Smilie
0
4K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan