Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atheizAvatar border
TS
atheiz
Sarankan Kepala Daerah Kerjasama dengan FPI, Mendagri Dikecam



JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi mengatakan, kepala daerah bisa bekerjasama dengan organisasi kemasyarakatan Front Pembela Islam (FPI) untuk menyukseskan pembangunan.

Hal itu diungkapkan Gamawan saat memberikan sambutan pada pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pengelolaan Kawasan Perkotaan tahun 2013 di salah satu hotel di Jakarta.

Pernyataan Mendagri tersebut dianggap sangat kontroversial. Pasalnya, selama ini FPI dikenal sebagai salah satu ormas yang sering berseberangan dengan sebagian besar masyarakat, dan dianggap sering berbuat anarkis.

"Kenapa harus FPI? Apa enggak ada lembaga lain yang bisa mengawasi pembangunan di daerah. Saya akan pertanyakan lebih lanjut, apa konkritnya, dan kenapa harus kerjasama dengan FPI," kritik anggota Komisi II, Nurul Arifin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (24/10/2013).

Menurut politikus Partai Golkar ini, imbauan Mendagri itu seolah melegitimasi keberadaan FPI, serta menimbulkan anggapan bahwa FPI adalah ormas profesional. Padahal, tidak sedikit pihak-pihak yang menolak keberadaan FPI.

"Ini semacam pengakuan terhadap ormas yang sebelumnya digugat keberadaanya dan menteri justru melegitimasi dengan menjadikan FPI sebagai mitra," tegas Nurul.



sumber

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Diubah oleh atheiz 24-10-2013 12:20
0
4.5K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan