atheizAvatar border
TS
atheiz
Balon udara ini mampu tembus ruang angkasa




Sebuah balon udara besar dengan teknologi canggih memiliki kemampuan untuk dapat terbang hingga mencapai ketinggian lebih dari 18 mil di atas permukaan laut. Balon udara yang dikomersialkan ini bisa menjaga penumpangnya tetap aman dalam kondisi temperatur ekstrem mendekati luar angkasa.

Dilansir Latimes, Rabu (23/10/2013), balon udara helium ini bisa melayang lebih dari 18 mil (sekira 28,8 kilometer) di atas permukaan Bumi. Bagi penumpang yang ingin menaiki balon udara ini, bisa merogoh kocek sebesar USD75 ribu.

Sebuah perusahaan World View yang mengelola sewa komersial ini mengatakan, biaya USD75 ribu diperlukan untuk menerbangkan balon dengan gondola berteknologi tinggi. Gondola atau semacam ruangan berbentuk tabung khusus penumpang harus tahan terhadap kondisi hampa udara, radiasi serta suhu ekstrem di angkasa.

Saat ini, gondola bisa menangkut hingga delapan orang penumpang, yakni dua anggota kru dan enam penumpang umum. Perjalanan sampai ketinggian maksimal akan memakan waktu sekira satu setengah jam.

Para penumpang bisa menikmati hingga dua setengah jam mengapung di atas Bumi dan meluncur ke Bumi dalam waktu 20 sampai 40 menit. "Anda harus membayangkan betapa besar balon ini. Sepenuhnya digelembungkan, itu seukuran lapangan sepak bola," kata Jane Poynter, President of Paragon Space Development Corp yang mengembangkan teknologi balon World View.

Paragon kabarnya menempatkan komponen utama balon melalui tes di ruang khusus sebagai simulasi lingkungan luar angkasa. Langkah berikutnya adalah untuk menguji versi kecil dari balon di dunia nyata. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, Paragon bisa memulai pengujian model tersebut pada awal 2015.




sumber
0
2.4K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan