adisa78Avatar border
TS
adisa78
Sri Mulyani Masuk 10 Wanita Penentu Kebijakan Dunia
Sri Mulyani Masuk 10 Wanita Penentu Kebijakan Dunia



Rate Bintang 5 Dulu Gan
emoticon-Rate 5 Star

Spoiler for Sbelumnya:


New York : Mantan Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani Indrawati kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Wanita kelahiran 26 Agustus 1962 ini berhasil menembus masuk ke dalam jajaran 10 wanita penentu kebijakan dunia.

Sri Mulyani saat ini menjabat sebagai CEO sekaligus Direktur Pelaksana Bank Dunia yang bermarkas di Washington, Amerika Serikat (AS).

Seperti dikutip dari CNBC, Selasa (15/10/2013), Sri Mulyani merupakan salah satu wanita `powerful` penentu kebijakan dunia. Sejumlah tugas di Bank Dunia yang diembannya sejak Juni 2010 berkaitan dengan 74 negara di tiga kawasan gabungan, Amerika Latin dan Karibia, Asia Timur dan Pasifik, serta Timur Tengah dan Afrika Timur.

Sebelum memegang jabatannya sebagai Direktur Pelaksana di Bank Dunia, dia mengantongi berbagai prestasi. Mantan direktur eksekutif IMF ini juga dikenal pernah membantu proses koordinasi pemerintah dan sejumlah pihak internasional dalam upayanya merekontruksi Aceh yang hancur berantakan dihantam tsunami pada 2004 silam.

Sikap kerasnya menentang korupsi dan melakukan berbagai reformasi dilakukan dengan memperkuat ekonomi dalam negeri dan membawa Indonesia menjadi salah satu anggota G-20. Kelompok tersebut terdiri dari sejumlah negara dengan kekuatan ekonomi terbesar dunia.

Sementara seperti dikutip dari situs resmi Bank Dunia, Sri Mulyani bertanggungjawab atas sejumlah operasi kelembagaan di seluruh kawasan internasional yang meliputi perkembangan berkelanjutan, manajemen ekonomi dan pengentasan kemiskinan, serta pengembangan sektor swasta dan finansial.

Istri dari ekonom Tonny Sumartonojuga bertugas mengawasi sejumlah fungsi dan administrasi wakil presiden Bank Dunia.

Saat masih menjabat sebagai menteri keuangan Indonesia dia memimpin pengambilan kebijakan ekonomi dalam negeri. Dia berhasil membawa Indonesia keluar dari krisis ekonomi global, berhasil menerapkan sejumlah reformasi perekonomiam, memerangi korupsi dan membuat Tanah Air lebih dihargai sejumlah negara lain.

Ibu tiga anak ini juga sukses membantu Indonesia melewati masa transisi yang penuh tantangan dari otokrasi menjadi demokrasi. Bahkan saat pengunduran dirinya sebagai menteri keuangan diumumkan pada Mei 2010 lalu, indeks saham Bursa Efek Indonesia anjlok sebesar 3,8%.

Quote:


Sumber :
http://id.berita.yahoo.com/10-wanita...223000002.html
bisnis.liputan6.com

Spoiler for Pesan TS:

0
2.6K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan