Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

winsautofilmAvatar border
TS
winsautofilm
Fungsikan Smartphone untuk Kunci Sepeda Kesayangan
Bukti no repsol
Spoiler for cek:

Jangan lupa budayakan komeng + rate
emoticon-I Love Indonesia (S)
TS Hanya menerima emoticon-Blue Guy Cendol (L)bagi yang ikhlas ane sumpahin sukses 7 turunan.. emoticon-Malu (S) , emoticon-Sorry tidak menerima bata...
Ok Gan langsung saja di simak emoticon-Smilie



Setelah seharian bekerja, pulang ke rumah, Anda menggunakan sepeda; tentunya sedikit lebih menyenangkan karena bisa terbebas dari kemacetan jalan raya. Namun, jangan pernah lupa untuk mengunci sepeda di tempat parkir, sekalipun tempat parkir di kantor Anda.

BitLock yang sedang dikembangkan oleh Mesh Motion Inc, bisa menjadi solusi kunci sepeda virtual yang cerdas. Pasalnya, anak kunci untuk membuka kunci yang ada di sepeda bisa dilakukan melalui smartphone.

Mehrdad Majzoobi, engineer dan founder Mesh Motion Inc. mengatakan pengguna perlu mengaktifkan bluetooth di smartphone dan mengatur aplikasi BitLock. Selanjutnya, BitLock akan melakukan verivikasi identitas pengguna ketika mendekati sepeda. Tekan tombol dengan gambar kunci yang terdapat di dalam aplikasi BitLock, kunci pada sepeda secara otomatis akan terbuka.

Majzoobi menambahkan, saat ini selain kompatibel dengan Android, BitLock juga akan berjalan optimal pada perangkat iPhone terbaru dan juga dengan iOS 6. Fitur lainnya yang disematkan ke dalam aplikasi BitLock adalah kemampuannya mencari lokasi sepeda berdasarkan GPS, berbagi lokasi dengan pengguna BitLock lainnya, atau membantu pengguna lain untuk membuka kunci yang terpasang di sepedanya.

Aplikasi BitLock juga dapat melacak statistik Anda saat bersepeda, seperti jarak tempuh yang sudah di lalui, kalori yang terbakar, serta nilai emisi CO2 yang disimpan setiap harinya. Majzoobi mengklaim, BitLock hasil pengembangannya ini memiliki kekampuan tahan air dan memiliki baterai yang tahan hingga lima tahun.

Saat ini, BitLock dalam fase awal produksi dan manufaktur melalui Mesh Motion Inc. yang berbasis di San Francisco, Amerika Serikat. Pengembangan proyek ini dilakukan secara swadaya melalui Kickstarter yang sejauh ini telah berhasil mengumpulkan dana sebesar lebih dari US$60,000. Pengumpulan dana akan berakhir hingga 14 November guna mencapai dana yang dibutuhkan sebesar US$120,000.

Bagi mereka yang telah berkontribusi sebesar U$99 atau lebih, oleh Mesh Motion Inc. akan diberikan BitLock yang langsung dikirim ke rumah. Sedangkan bagi mereka yang berkontribusi sebesar U$149 atau lebih, akan mendapatkan BitLock dengan warna yang bisa dipilih, seperti Green, Orange, Red, Pink, Brown, dan Black. Rencananya, BitLock akan dijual secara eceran dengan harga US$140 dengan menggratiskan aplikasinya yang dapat diunduh melalui iTune atau Google Play.

sumber:
Spoiler for cek tkp:

0
2.4K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan