Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jekek2Avatar border
TS
jekek2
Peraturan Baru MotoGP, Pergantian Sepeda Di Tengah Balapan
Mobilxmotor.com -  kali ini menambah peraturan baru, peraturan yang pertama kali diberlakukan di MotoGP. Peraturan itu adalah mengganti sepeda di tenga-tengah balapan. peraturan itu dibuat setelah Bridgestone mengumumkan bahwa mereka tidak dapat menjamin daya cengkram ban belakang mampu untuk bertahan lebih dari 10 lap (sebelumnya 14 lap). Berikut ini peraturan baru tersebut;

1) Total lap akan menjadi 19 lap (awalnya dijadwalkan untuk menjadi 27)

2)Setiap pengendara akan diminta untuk memasuki pits dan berganti ke motor kedua dengan ban lebih segar setidaknya sekali selama perlombaan. Dalam keadaan normal, ini berarti bahwa pengendara harus mengubah motor hanya pada akhir putaran 9 atau Lap 10. (sebelumnya diwajibkan paling tidak pada lap 13).

3)Pengendara tidak diperbolehkan untuk mengendarai lebih dari sepuluh lap (sebelumnya lap 14) dengan ban belakan licin atau ban belakang basah. Ini berarti bahwa perubahan Sepeda terjadi sebelum putaran ke 9 akan memerlukan perubahan Sepeda untuk
menyelesaikan perlombaan.

4)Prosedur di atas ini berlaku untuk perlombaan kering atau yang dimulai dalam kondisi basah. Jelas dalam perlombaan basah pengendara akan berganti menggunakan ban basah

5)Jika perlombaan dimulai dalam kondisi kering dan kemudian hujan perlombaan akan berhenti dengan bendera merah. Lomba akan dimulai kembali dengan jumlah lap yang diperlukan untuk menyelesaikan balapan adalah 19 lap, tapi dengan maksimal sepuluh lap dan minimal lima putaran.

6)Pengendara tim ‘Pabrik’ dan ‘Satelit’ akan diminta untuk menggunakan opsi ban ‘keras’ (B51DR). Jumlah tambahan akan disediakan oleh Bridgestone.

7)Pembalap yang menggunakan mesin CRT akan diminta untuk menggunakan ban pilihan ban CTR ‘keras’ (B50DR). Jumlah tambahan akan disediakan oleh Bridgestone.

8)Batas kecepatan zona Pit lane akan diperpanjang pada masuk dan keluar dan rute keluar untuk bergabung trek akan ditandai dengan garis putih. Melintasi garis ini ketika akan kembali mengikuti balapan dari pit lane akan mendapatkan hukuman.



Bantu rate plus Cendol ya gan emoticon-Big Grin biar tak ada kata saling menghina satu sama lain emoticon-Big Grin
Diubah oleh jekek2 21-10-2013 05:49
0
4.2K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan