Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

naura24Avatar border
TS
naura24
Pemain2 yg Layak masuk Timnas u19, mwujudkn mimpi Indonesia brlaga d Piala Dunia 2018
1. Eriyanto
dia adalah jebolan AC Milan Junior Indonesia All Star Team, ketika itu Eryanto dkk berhasil menjadi yang terbaik setelah berhasil menjadi juara dalam Milan Junior Camp Day Tournament 2010 di AC Milan, Italia
Tidak hanya menjadi juara, setelah melalui penilaian dari para mantan eks AC Milan seperti Franco Baressi, Maldini dan eks pemain Milan lainnya, Eryanto mendapat anugerah sebagai kapten terbaik, sementara rekannya I Putu Angga Eka Putra sebagai pemain terbaik

2. Sabeq Fahmi Fahrezy
Nama pemain Timnas U-17 ini tiba-tiba melejit setelah mengobok-obok gawang Pakistan dengan 12 golnya. Pemain yang membela Persid Jember ini seangkatan dengan Evan Dimas dan sama-sama pernah meraih juara di HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012 di Hongkong. Di ajang tersebut Sabeq dinobatkan sebagai pemain terbaik sekaligus pencetak gol terbanyak.

Setahun sebelumnya, pada 2011, Sabeq pernah memperkuat tim Indonesia All Star dalam turnamen Intesa Sanpaolo di Milan dan sempat mengalahkan akademi AC Milan 3-2. Sabeq mencetak dua gol di laga tersebut. Mewarisi bakat sepakbola dari ayahnya, Mahfudz, Sabeq memiliki skill dan kepercayaan diri luar biasa, sekaligus naluri dan ketenangan.

3. Gavin Kwan Adsit
Gavin Kwan Adsit adalah kapten Timnas Indonesia U19 sebelum digantikan oleh Evan Dimas. Nah, kabar terbaru menyebutkan bahwa sang kapten siap kembali ke skuat Garuda Jaya setelah memperoleh izin dari klubnya. Benarkah?

”Gavin Kwan adalah kapten Timnas U19 sebelum Evan,” sebut Evan Dimas belum lama ini.

”Setelah mengalahkan tim AC Milan Junior 2-3, Gavin gagal bergabung di AFF U19 karena dia ditawari trial di CFR Cluj Rumania, dan sekarang sih kabar terakhir dia semakin mentereng di sana,” ungkap Evan Dimas.

Pemain asal Bali ini sudah menjabat kapten tim saat memperkuat Timnas Indonesia U17. Bersama Gavin Kwan Adsit, Timnas U17 sukses meraih juara di sebuah kompetisi junior yang digelar oleh AC Milan Junior.

Gavin Kwan Adsit juga menjadi tulang punggung Timnas Indonesia U18 saat menjuarai turnamen internasional di Hongkong awal tahun 2013 silam. Bersama Evan Dimas, Sabeq Fahmi Fahrezy, dan para pemain lainnya, kehebatan Garuda Muda memang sudah terlihat. Sabeq Fahmi sendiri merupakan bomber andalan timnas saat itu, tapi lantas mengalami cidera panjang dan sedang menjalani masa pemulihan.

Kini, Gavin Kwan Adsit menyatakan sudah siap kembali ke Timnas Indonesia U19 yang bakal berlaga di putaran final AFC Cup U19 2014 di Myanmar. Pengalaman bermain di tim sebesar CFR Cluj diakui telah meningkatkan kemampuannya.

“Saya ingin memperkuat Timnas U19. Saya siap terbang ke Indonesia apabila dibutuhkan dan dipanggil,” tandas Gavin Kwan Adsit.

4. Putu Angga Eka Putra
Pesepakbola ini biasa dipanggil Angga. Dia lahir di Bali, 26 April 1996. Angga pernah mengikuti The All Star Team Milan Junior Camp dan dinobatkan menjadi pemain terbaik Pesepakbola ini biasa dipanggil Angga. Dia lahir di Bali, 26 April 1996. Angga pernah mengikuti The All Star Team Milan Junior Camp dan dinobatkan menjadi pemain terbaik mengungguli pemain-pemain junior dari 36 negara.

5. Rangga Pratama
Kiper asal Palembang ini pernah dipanggil secara khusus oleh pihak Akademi Arsenal saat melakukan penyeleksian tunas garuda.

Dia dipilih setelah tampil gemilang saat melawan Wycombe dan Brighton. Rangga menjadi kiper utama selama tiga babak. Ia baru digantikan pada babak keempat ketika melawan Wycombe.

6. Nazarul Fahmi
Masih dalam satu tim dengan Rangga. Dia adalah Fahmi, begitu teman-temannya di Tunas Garuda memanggilnya.

Fahmi tampil gemilang di Stadion The Grove, Burnham. Fahmi baru bermain pada babak ketiga ketika melawan Brighton berhasil menunjukkan performa terbaiknya melalui assist-assistnya.

Smoga Coach Indra Safri memanggil pemain2 ini, dan menjadikan timnas u19 lebih solid, kuat, finishing lebih baik.
Saya bermimpi Indonesia membawa pulang Piala Dunia 2018
Smoga Bakat2 luar biasa, Talenta terbaik anak muda dr seluruh pelosok indonesia berkumpul jd satu "Garuda Muda" bisa mewujudkan mimpi indonesia menjadi kampium asia, syukur2 dunia.
amin..

Referensi :
http://m.kompas.com/bola/read/2011/12/23/1211173/Kapten.Terbaik.Milan.Junior
http://www.thecrowdvoice.com/post/eri-kapten-ac-milan-junior-yg-terabaikan-3368178.html
http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2011/11/21/2766917/fokus-perjuangan-nazarul-fahmi-rangga-pratama-menuju-arsenal
http://m.liputan6.com/bola/read/560425/eriyanto-kisah-pilu-kapten-terbaik-milan-junior
https://m.facebook.com/HLDbola/posts/601531949914035
http://beritajatim.com/olahraga/184407/sabeq_fahmi_gatal_ingin_perkuat_timnas_u-19.html#.UmQA4WjZFDs
Diubah oleh naura24 21-10-2013 01:28
0
3.2K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan