ariusbheAvatar border
TS
ariusbhe
tegur pedagang di halte penumpang malah kena Gampar
Halte bus TransJ yang seharusnya bersih dan nyaman, mulai ada yang diserobot pedagang. Salah seorang pedagang yang berjualan di halte busway Cempaka Mas bahkan sempat menggampar salah seorang penumpang yang menegurnya berjualan di halte.

Peristiwa ini terjadi pada 19 Oktober 2013 sekitar pukul 20.14 WIB. Saat itu Putra Arista, salah seorang penumpang bus TrasJ, sedang melwati jembatan transit Cempaka Mas dari Koridor 2 ke Koridor 10. Saat itu Putra melihat ada pedagang yang berjualan di dalam halte busway Cempaka Mas.

"Saya segera melaporkan hal itu kepada petugas yang sedang bertugas di halte busway Cempaka Mas, tapi entah mengapa petugas itu tak merespons laporan saya, lalu saya tegur saja pedagang itu," kata Putra lewat surat pembaca detikcom, Minggu (20/10/2013).

Putra mengatakan, pedagang itu tidak menerima tegurannya dan mengejar dirinya. Ketika dia masuk ke dalam bus, pedagang itu ikut masuk dan menampar dirinya. "Entah mengapa petugas TransJ dalam bus tidak menolong saya," katanya.

Putra mengatakan, pedagang itu malah sempat ingin menariknya keluar dari bus TransJ namun petugas juga tidak menolongnya. "Saya kecewa sekali padahal punya hak untuk mendapat rasa aman," katanya.

Kepala Unit Pelayanan Bus Transjakarta Pargaulan Butar Butar akan menindaklanjuti peristiwa itu. Dia menegaskan, pedagang tidak boleh berdagang di dalam halte. "Saya akan tindak lanjuti. Nanti saya akan panggil yang bertugas di halte tersebut," katanya saat dikonfirmasi detikcom.

komen saya: skrg kenyamanan tidak ada yg bisa menjamin.
diarea yg shrsnya steril jg jd kekuasaan pedagang. mumpung sedikit hrs dituntaskan, jgn banyak bru dituntaskan.
0
3.5K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan