john_oAvatar border
TS
john_o
Samsung Galaxy Tab 2 7.0 baru dua bulan udah bermasalah
Ane beli Samsung Galaxy Tab 2 7.0 P3100 pertengahan desember 2012, bergaransi resmi.
Alangkah kecewanya pada tanggal 24 Februari 2013 atau baru dua bulan dipakai, Kamera samsung Galaxy saya bermasalah.
Ketika memotret hasilnya blank abu-abu.
Spoiler for Hasil Photo:

Ane matiin aplikasi kameranya kemudian ane nyalain lagi muncul pesan "Kamera Gagal" atau "Camera Fail"
Spoiler for Screen Shot:

Ane hubungi Samsung Customer Support Center Via E-mail
Jawabannya adalah
Spoiler for Jawaban Service Center:

Pulang kerja, ane udah lakuin semua yang disuruh, ane bela2in ga gendong anak ane yg masih bayi demi backup applikasi data & foto mpe malem, tapi hasilnya ga ada perbaikan.
Ane coba hubungi Call Center Samsung di 08001128888

Dari hasil percakapan dengan Operator bisa ditarik kesimpulan bahwa:
1. Perangkat harus dibawa ke Service Center
2. TIDAK ADA JAMINANjika perangkat yang dibawa akan berfungsi seperti semula.
3. Garansi setelah perbaikan di Service Center hanya satu bulan, Jika setelah satu bulan rusak lagi maka tidak akan diterima kembali di Service Center.
4. Tidak ada kompensasi apapun atas waktu yang terbuang dan ongkos perjalanan selama melaukan perbaikan di Sevice Center.

YANG JADI PERTANYAAN ANE ADALAH:
1. Masa Garansi Tablet ane adalah 1 Tahun, klo isalkan dibawa ke Sevice Center kemudian setelah satu bulan rusak lagi (2 bln + 1bln), berarti masa garansinya cuma 3 bulan dong?
2. Bisa saja teknisi Samsung di Service center selama perbaikan mengganti dengan part yang hanya berumur satu bulan, dengan demikian jika setelah satu bulan rusak lagi pihak Samsung bisa lepas tanggung jawab.
3. Atau Bisa juga teknisi Samsung di Service center membongkar kemudian menyebabkan kerusakan pada bagian lain dan baru diketahui setelah satu bulan, maka dengan dalih seperti diatas, Samsung bisa juga lepas tanggung jawab atas kerusakan yang disebabkan oleh perbaikan Service Center.
4. Produk Perusahaan Ane jika ada claim langsung diganti dengan produk baru atau diberikan produk tambahan, konsumen sanat diistimewakan, karena tim technical support dari perusahaan ane langsung mendatangi rumah konsumen untk menanyakan kronologi masalah sebagai masukan supaya ga kejadian lagi dikemudian hari. tapi Samsung kok malah seolah-olah membiarkan konsumen istilah kasarnya "Mau dibenerin syukur ga mau ya udah"

Ane jadi takut datang ke Service Center, khawatir seudah dibenerin malah rusaknya nambah.
Ada ga pengalaman dari Kaskuser yang lain yang bawa tablet Samsung ke Service Center..Share Dong?

Note:
Ane ga mau gabung di Thread Samsung GalTab coz TS-nya cuma bisa jawab masalah root doangemoticon-Ngakak
0
6.9K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan