Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nombeAvatar border
TS
nombe
Enakan Trading Manual atau Pake EA?



Kata EA atau Expert Advisor emang udah tidak asing lagi bagi kita yang bergelut dalam dunia trading. EA sendiri bisa kita dapatkan dengan gratis atau bahkan trader harus merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan EA yang sesuai dengan apa yang diinginkan.

Emang sih dengan menggunakan EA, trader nggak perlu lagi pusing ataupun tidur nggak nyenyak mikir floating yg sedang dialami. Nggak perlu lagi susah mantengi chart buat analisa.

Spoiler for pro dan kontra EA:




Membandingkan manual trading dan EA

Emang nggak bisa dipungkiri jika menggunakan EA memiliki keunggulan sendiri yang nggak ditemui jika trading secara manual. Tapi yang harus diingat, EA tetap aja robot yang diciptakan manusia yang memiliki akal dan feeling yang kuat.

EA sengaja diciptakan untuk menggatikan trader yang nggak sempat trading, tapi EA juga nggak bisa fleksibel ketikan menghadapi pergerakan pasar yang selalu berubah. Berbeda jika trading secara manual.

Jika trading secara manual, trader bisa memaksimalkan profit yang ingin didapatkan ataupun memperkecil jumlah loss yang terjadi dengan menyesuaikan dengan kondisi pasar saat itu.

Namanya juga robot pasti nggak punya emosi, berbeda jika trading secara manual. Faktor emosi atau psikologi ini merupakan faktor yang menentukan apakah seorang trading bisa profit atau nggak.

Tapi dengan semakin banyaknya jam terbang dan pengetahuan yang di dapatkan, faktor emosi ini dapat diatasi seiring dengan berjalannya waktu.

Dengan menggunakan EA trader bisa mendapatkan profit yang konsisten, berbeda dengan jika kita trading manual. EA memang disetting untuk menghasilkan profit yang konsisten, tapi dengan dengan market yang sering berubah-ubah apakah EA masih bisa menghasilkan protif yang konsisten?



Jadi agan lebih enak milih mana buat trading? Pake EA apa manual?



Jangan lupa kunjungin thread ane yang lain gan dan jangan lupa bagi agan-agan yang dermawan ane terima kok jika dikasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Spoiler for tambahan gan:

Diubah oleh nombe 11-03-2013 07:54
tata604
acidrapidyuw493
acidrapidyuw493 dan tata604 memberi reputasi
2
5.3K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan