elangstoreAvatar border
TS
elangstore
Mengenal Jatinangor, kecamatan Beribu Mahasiswa
Siang MIn-Mod , Agan - Aganwati, Bro-Sist, Ini thread Pertama ane nih semoga ane gak emoticon-Blue Repost emoticon-Ngakak

jangan lupa bagi emoticon-Cendol (S) dan emoticon-Rate 5 Star jangan di emoticon-Bata (S)


oke to the point, ane sebagai mahasiswa Jatinangor ingin mengupas sedikit inpo mengenai Jatinangor dan Potensinya emoticon-Jempol


Sedikit Mengenai Jatinangor


Jatinangor merupakan kecamatan yang berada di kabupaten Sumedang, berbatasan langsung dengan Kab. Bandung. Jatinangor memiliki dua gunung tinggi yaitu Gn. Geulis dan Gn. Manglayang yang membuat hawa di Jatinangor cukup sejuk.
Dahulunya Jatinangor merupakan daerah perkebunan karet milik Belanda, erbentang dari Waru Beureum (kaki gn. Manglayang) hingga desa Cibeusi (IPDN).
Awalnya kecamatan Jatinangor bernama kecamatan Cikeruh, namun pada tahun 2000-an pemerintah kab.Sumedang mengubahnya menjadi kecamatan Jatinangor.


oke cukup dengan sejarahnya emoticon-Blue Guy Smile (S)

Universitas di Jatinangor

* IPDN (Institute Pemerintahan Dalm Negeri)


IPDN merupakan sekolah tinggi yang berdiri di bawah naungan Kementrian Dalam Negeri ynag bertujuan untuk memperiapkan kader pemerintah, pada awalnya IPDN bernama STPDN . namun pada sidang kabinet tahun 2007, presiden Susilo BY memutuskan mengubah IPDN menjadi Institute Ilmu Pemerintahan menyusul terungkapnya kasus kekerasan di IPDN emoticon-Berduka (S) emoticon-I Love Indonesia (S)


* Universitas Padjadjaran


Universitas Padjadjaran atau lebih dikenal dengan sebutan Unpad merupakan salah satu universitas favourite di Indonesia, mempunyai program studi andalan yang paling banyak diperebutkan di SBMPTN seperti; FK, FKG, Geologi, Fisip, Fikom dll emoticon-Blue Guy Smile (S)

*Institute Teknologi Bandung


Institute Teknologi Bandung atau ITB kembali membngun kampus yang berlokasi di Jatinangor, awalnya kampus ITB merupakan kampus Universitas Winaya Mukti. namun entah atas dasar apa Unwim menjualnya ke ITB. kampus ITB jatinangor memiliki prodi Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH) dan Kehutanan emoticon-Blue Guy Smile (S)

*IKOPIN (Institut Manajemen Koperasi Indonesia)


IKOPIN merupkan universitas swasta di jatinangor, berlokasi diantara kampus IPDN dan ITB. Ikopin mempunyai prodi andalan yaitu Manajemen emoticon-Blue Guy Smile (S)

nah segitu mengenai kampus, let's ke yang lain emoticon-Ngakak


Bangunan Bersejarah

*Jembatan Cincin


Jembatan Cincin merupakan jembatan kereta hasil pembangunan jaman Belanda, jembatan ini dulunya berfungsi sebagai jalur kereta yang mengangkut hasil perkebunan dari Tanjugsari-Rancaekek.
menurut warga sekitar jembatan ini cukup angker emoticon-Takut dan pernah ada yg bunuh diri emoticon-Berduka (S)

*Jam Loji


Jam Loji jatinangor masih hasil dari peninggalan Jaman Belanda, dulunya jam loji berfungsi sebagai tanda jam mulai,istirahat dan slesainya pekerjaan di kebun. namun kini jam itu tidak berfungsi lag karena mesin jam di curi pihak tak bertanggung jawab emoticon-Berduka (S)
lokasi jam di depan PMI jatinangor dekat ITB


Hotel, Resort dan Apartemen

adakalanya bagi para traveler yang bermain di jatinangor untuk beristirahat, banyak pilihan penginapan seperti hotel dan resort bahkan untuk tinggal lebih lama seperti di apartemen.

*Hotel



daftar hotel jatinangor:
Puri Khatulistiwa, ***
Hotel Jatinangor, **

*Resort



Bandung Giri Grahana Golf and Resort, jalan Winaya Mukti Jatinangor

*Apartemen


daftar apartemen di jatinangor:

Pinewood Apartemen
Skyland city (proses pembuatan)
Easton Park (proses pembuatan)


Nongkrong, Jalan Jalan, Jajan dan Wisata


kayaknya kalo maen ke Jatinangor gak asik kalo gak nongkrong atau jajan, berikut beberapa rekomendasi buat agan&aganwati; :

*tempat nongkrong


JATOS a.k.a Jatinangor Townsquare mrupakan salah satu tempat kongkow di Jatinangor, disini agan gk usah khawatir cari apapun. semuanya ada. dari mulai 21, billiard, karouke, gym, salon, resto ternama dan belanja tektek bengek semuanya ada emoticon-Ngakak

*jalan-jalan



1) nah bagi yan suka bersepedaa santai, adventure atau downhill coba deh maen sepedea di nangor. gak ada sepeda? tenang di nangor ada kok penyewaan sepeda. cek aja twitternya @nangorbike emoticon-siul


2) bagi yang suka hiking (naik gunung) di nangor ada dua opsi pendakian, ada Gunung Geulis daan gunung Manglayang. tapi ane saranin deh mending gunung Geulis. soalnya di puncak gunung geulis kit bisa liat Jatinangor, Tanjungsari, Rncaekek, Bandung dari puncakny emoticon-Matabelo



3) Nah yang suka camping coba deh ninep di bumi perkemahan kiara payung, atau di waru beureum manglayang. tempatnya okem punya emoticon-Ngakak



4) Pasar Unpad. nah yang ini sebenernya udah bukan di unpad, tapi di jln winaya mukti Jatinangor. tapi karen familiar banget dari dulu sebutannya pasar unpad jadi aja namanya gitu. bukanya tiap minggu pagi gan, isana banyak dagangan dari sandang sampe pangan adaaaa. jajanan jaman sd juga pasti ada emoticon-Ngakak



5) nah yang suka jajan2 di cafe ane kasih rekomendasi deh, yang pas dikantong sedep di lidah emoticon-Cendol (S)
a) ngeumog cafe
b) Che.co cafe
c) warung Indra seafood
d) waroeng aceh
e) ngopi doeloe
dan resto terkenal juga ada di nangor emoticon-Ngakak


Industrie



Nah gan selain tempat dn objek yang tadi udah disebutin, Jatinango juga memiliki tempat Industri, bahkan tempat Industri ini adalah yng terbesar di Asia Tenggara. ya PT Kahatex namanya, memproduksi kain untuk di export dan miliki lebih dari sejuta karyawan emoticon-Belo




update:
tadi ketinggalan emoticon-Ngakak
di nangor juga ada Markas Brimob Polda Jabar. tepatnya di desa Sayang emoticon-I Love Indonesia




*************************************************

Nah gan sedikit yang bisa ane sampein tentang daerah yang ane tempatin ini emoticon-Big Grin

sekali lagi maaf kalo ane emoticon-Blue Repost
maaf juga kalo kurang rapih karena ane nubi emoticon-Malu

kalo berkenan ane bagi emoticon-Cendol (S) emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan di emoticon-Rate 5 Star . tapi jangan kasih ane emoticon-Blue Guy Bata (L)

budayakan



jungker better than silent reader emoticon-Toast
hatur nuhun emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Indonesia
Polling
0 suara
anda suka?
Diubah oleh elangstore 17-10-2013 08:00
0
10.6K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan