fathoer007Avatar border
TS
fathoer007
engasr,kopi susu khas aceh
Siapa yang udah ke aceh dan menikmati rasa khas kopi engasr ini??

kopi engasr adalah sejenis minuman yang hanya ada di aceh. engasr atau juga sering di sebut kopi engasr ini secara umum mirip dengan capucino, tapi menurut saya jauh lebih nikmat kopi engasr ini.Sekilas engasr ini tampak seperti kopi susu biasa, tetapi jika dicoba rasanya, kopi engasr ini memiliki rasa yang sangat khas dan berbeda dari rasa kopi lainnya.Pembuatan kopi di Aceh juga sangat khas, kopi diseduh dengan saringan dari kain yang bentuknya mirip kaus kaki, lalu menuangkan kopi itu berpindah-pindah dari satu ceret ke ceret yang lain.

Hasilnya adalah kopi yang sangat pekat, harum, tetapi tidak mengandung bubuk kopi karena sudah tersaring di dalam "kaus kaki" tadi. Berbeda dengan kopi hitam di banyak daerah lain yang masih menyisakan ampasnya.Aroma kopi kentalnya masih sangat terasa, membuat kopi engasr ini berbeda dengan kopi susu biasa. Bagi anda pecinta Kopi Nusantara, pasti tidak asing dengan Kopi engasr dari Aceh.

Jika Anda berkunjung ke Aceh, Anda bisa menikmati kekhasan rasa dari Kopi engasr ini di warung-warung kopi yang ada di setiap ruas jalan di Banda Aceh, tempat nongkrong dari segala usia.

Spoiler for kopi engasr:

Spoiler for kopi engasr:

Spoiler for kopi engasr:

Spoiler for engasr dingin:

Spoiler for tersangka:


sumber sumber

semoga bermamfaat ya agan2 emoticon-Toastemoticon-Shakehand2

jangan lupang ninggalin jejak, emoticon-Rate 5 Star and yg seger jangan lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L) yah gan kulkas masih kosong yah gan ..

maaf kalo berantakan maklum newbie

Sepi akan cendol emoticon-Frown
Diubah oleh fathoer007 08-05-2015 18:47
0
14K
256
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan