Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Soal Libur dan Cuti Bersama, Anggota DPR Sindir PNS
Jakarta - Selain pegawai swasta, libur atau cuti bersama tentunya juga dinikmati oleh para Pegawai Negeri Sipil (PNS). PNS selama ini dianggap paling menikmati adanya libur dan cuti bersama.

Wakil Ketua Komisi XI DPR-RI Harry Azhar Azis mengatakan rendahnya produktivitas PNS juga dipicu oleh banyaknya libur atau cuti bersama. Sangat disayangkan, padahal gaji yang diterima PNS berasal dari uang negara.

"Karena banyak libur, kalau PNS misalnya itu produktivitasnya masih setengah dari pegawai (negeri) di Singapura. Kita bayar gaji sama," kata Harry saat dihubungi detikFinance, Selasa (15/10/2013)

Menurut Harry, harusnya dengan jumlah PNS yang banyak, produktivitas juga lebih tinggi. Sehingga, belanja pegawai yang dikeluarkan negara selama ini seperti tidak bermanfaat.

"Kalau untuk kinerja, kan misalnya pegawai di Indonesia dibayar Rp 2, sementara di Singapura dibayar Rp 1 untuk pekerjaan yang sama. Artinya kan kita jadi rugi," jelasnya.

Harry meminta pemerintah untuk segera merancang ulang jadwal libur dan cuti bersama. Menurutnya harus ada pengukuran yang jelas, agar belanja yang dikeluarkan lebih produktif.

"Dengan tingkat produktivitas PNS yang masih rendah, saya rasa memang harus ada formulasi baru," tegas Harry.

[url]http://finance.detik..com/read/2013/10/15/165352/2386429/4/soal-libur-dan-cuti-bersama-anggota-dpr-sindir-pns[/url]

Cuti bersama khan otomatis mengurangi jatah cuti tahunan. Apa bedanya? Apa bapak anggota DPR ini gak tau ya aturan mainnya? Beliau apa gak mengikuti aturan seperti ini jg? Kalo gak tau berarti selama ini gimana kerjanya?
0
2.4K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan