bellar.bellarAvatar border
TS
bellar.bellar
MOBIL MURAH! BAIK ATAU TIDAK UNTUK JAKARTA KITA?
TOYOTA AGYA!!


DAIHATSU AYLA!!


HONDA BRIO SATYA!!


Agan2 pasti sudah tau tentang mobil2 murah yang lagi beredar maupun akan beredar di masyarakat?

Tapi yang mau saya angkat untuk diskusikan dengan agan semua yaitu
"APAKAH MOBIL MURAH BAIK UNTUK JAKARTA KITA?"

Berikut saya lampirkan PRO dan KONTRA dari muculnya mobil murah
KONTRA
MENOLAK MOBIL MURAH


Yup, salah satu yang menolak masuknya mobil murah di Jakarta adalah Bapak Jakarta sendiri yaitu JOKOWI
Mengapa?

Menurut Jokowi, kebijakan mobil murah atau Low Cost Green Car (LCGC) itu tidak sesuai diterapkan di daerah lain yang tingkat kepadatan kendaraannya padat seperti Jakarta. Karena, tambahnya, masyarakat Indonesia saat ini membutuhkan transportasi massal yang nyaman dan murah.

"Yang dibutuhkan itu transportasi umum murah, agar masyarakat bisa beralih dari kendaraan pribadi yang (hanya) akan menambah kemacetan," katanya.

Saat ditanya apakah dirinya akan berkonsolidasi dengan kepala daerah lainnya yang menolak kebijakan mobil murah ini, Jokowi menyatakan, sudah mengambil langkah awal penolakan dengan menyurati Wakil Presiden Boediono.

"Kita kan sudah nyuratin. Kalau saya menolak, memang karena Jakarta sudah macet. Sehingga saya ngomong mobil murah itu enggak benar. Transportasi umum yang murah itu yang benar," tandasnya.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku senang, kebijakan mobil murah yang digulirkan Pemerintah Pusat ditolak beberapa kepala daerah lainnya seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan Wali Kota Surakarta FX Rudi Rudyatmo.

"Ya senang dong. Itu berarti kita dapat dukungan dari kepala daerah lain," ucap Jokowi sambil terkekeh saat ditemui di Balai Kota Jakarta


Sumber : http://metro.sindonews.com/read/2013...dapat-dukungan

PRO:

JUSUF KALLA!
Mantan wakil presiden RI yang mendukung adanya mobil murah untuk masyarakat Jakarta dan menentang penolakan Jokowi

Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla menilai pemerintah daerah tak perlu pusing soal mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC). Yang perlu dilakukan pemerintah adalah mengatasi kemacetan.

"Mobil murah ini tidak menambah kemacetan karena ukurannya hanya 5 meter sementara mobil besar bisa 9 meter. Yang lebih penting lagi, tidak mungkin pemilik dua kendaraan menggunakan dua-duanya," kata dia ketika menyambangi Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2013, Jiexpo, Kemayoran, Selasa (24/9).

Menurut JK, hak semua orang untuk memiliki mobil murah. Jangan sampai ini menjadi diskriminatif. "Masak, orang berkantong pas-pasan enggak punya mobil, jadi, apa yang salah, jangan berpikiran mobil salah, mobil murah salah," kata dia.

"Saya ini punya pengalaman soal mobil, yang membeli mobil pertama itu sekitar 60 persen, lalu yang membeli mobil pertama itu 40 persen," tambah JK.

Karena itu, lanjut dia, penggarapan transportasi publik jangan ditunda. Monorail dinilainya harus segera jalan. MRT harus jalan. "Jangan ditunda-tunda lagi," ujarnya.

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/ek...ap-mobil-murah

Bonus : http://www.tribunnews.com/metropolit...uma-pencitraan

Sooo, gimana agan2 sekalian? Kalian ada di PRO atau KONTRA?

THANKYOU FOR COMING TO MY THREAD AND HAVE A NICE DAY
Diubah oleh bellar.bellar 14-10-2013 17:29
0
2.1K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan