Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dwix17anAvatar border
TS
dwix17an
Ubah Masalah Agan Menjadi Kekuatan Disini!!
Halo sobat, disini saya ingin berbagi Rahasia kekuatan dari sebuah masalah (ya disini saya katakan sebuah, jadi kalau banyak masalah, maka kalian akan mendapatkan banyak kekuatan!!).

Setiap manusia, pasti memiliki masalah! Right?? Perbedaannya adalah jenis dari masalah-nya. setiap level mempunyai masalahnya sendiri-sendiri, untuk level bawah akan bermasalah dengan besok akan makan apa, dan level atas akan bermasalah dengan akan makan dimana..

Yups, semua mempunyai masalah, kita sendiri tidak bisa merubah jenis masalah kita. yang mesti kita rubah adalah respon yang kita keluarkan untuk merubah permasalahan kita..ya saya tegaskan kemabali...Jadi Kita mesti merubah Respon kita terhadap masalah..
dari kutipan diatas kita bisa mulai merubah mengenai cara pandang (MINDSET) kita tehadap masalah.


RUMUSNYA :

M + R(+) = H(+)

M + R(-) = H(-)



M = Masalah
R(+) = Respon Positif
R(-) = Respon Negatif
H(+)= Hasil Positif
H(-)= Hasil Negatif

Yups, Ketika Masalah datang kita merespon dengan Negatif, maka sudah pasti hasilnya akan negatif!! Tetapi Masalah yang kita Respon dengan Positif, maka akan menjadi hal yang positif!!

Simak Kisah Nyata dibawah :

Tahukah anda POST IT??
Bagi kita yang sering duduk di belakang meja, pastinya sudah tak asing lagi dengan kertas kecil berwarna kuning yang umumnya dikenal dengan nama Post-It. Yap! Stationery berbentuk segi empat berukuran kecil ini memang seringkali digunakan sebagai media yang sangat baik bagi catatan pribadi. Bisa digunakan untuk mengingat jadwal, deadline atau tugas-tugas yang harus diselesaikan, atau juga bisa digunakan sebagai catatan kecil yang kita tinggalkan sebagai pesan bagi orang lain.

Tahukah anda sejarah post it?? Saya yakin anda belum tahu emoticon-Smilie)
Di Amerika pada tahun 1968 sebuah perusahaan 3M (Minnesota Mining and Manufacturing Company) Berencana membuat Lem Terkuat di Dunia! Setelah berhasil membuat-nya, begitu diujicobakan ternyata mereka salah besar!! Lem yang mereka buat itu sangat lemah bin letoy!! Lem tersebut hanya mampu menempel di kertas dan mudah ditanggalkan. Perusahaan merespon negatif hal tersebut, dan berpikir "Mengapa ini bisa terjadi!"

Tapi tidak untuk Arthur Fry, dia merespon terbalik! dan berpikir "Hal positif apa yang bisa saya dapatkan dari masalah ini?" Dan benar saja, dia mendapatkan sebuah ide dan mengemukakakannya kepada pihak manajemen. Dan diberi nama post it! Untuk ide-nya itu ia mendapat royalti 1persen dari penjualan Post It sepanjang hayat! Setiap tahun hasil dari penjualan Post It adalah lebih dari $100juta, dan Arthur Fry mendapat $1juta setiap tahunnya.


Sangat Luar Biasa Bukan??

SO?! Mulai sekarang, tantang seluruh masalah anda dengan respon positif, dan lihat sendiri hasilnya! Dan nantinya, setiap anda menemukan masalah, anda akan sangat senang, yups karna semakin banyak masalah anda akan semakin banyak kekuatan! Right!?

Spoiler for "GRATIS! DVD Rahasia Toko Online":
Diubah oleh dwix17an 09-12-2012 16:34
0
5.8K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan