Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragonfly1212Avatar border
TS
dragonfly1212
JOKOWI: GO TO HELL WORLD BANK AND JICA
Quote:


Quote:


Spoiler for bukti no repsol di kaskus:



Dalam salah satu pidatonya dibulan April (pembukaan Pusrenbang) yang lalu, Jokowi menyatakan “Kita harus berani menyatakan TIDAK pada hal-hal yang memberatkan kita”. Beliau memberikan contoh DKI pernah mau pinjam pada World Bank namun persyaratannya amatlah rumit… “Lho pinjamnya cuma 1,2 T saja koq persyaratannya rumit amat”. Kalo rumit begitu sih gak usah aja, wong DKI ini sisa anggarannya aja 10 T koq.

Kalau kita pinjam 300 T dan anggaran kita hanya 49 T, lalu mereka kasi syarat rumit, ya ok lah kita ikut karena kita gak punya duit jadi terpaksa. Tapi ini cuma mau pinjam 1,2 T aja koq pakai syarat rumit.

Dengan JICA juga sama, soal MRT kalau nanti sudah kontrak kita harus serahkan rencana kesana dan dicek 3 bulan, nanti tunggu keputusan mereka dulu. Kasi waktu 2 minggu mereka bisa ndak, kalau ndak bisa kita bilang TIDAK. Pemda DKI ini kaya, koq orang kaya minder, yang bener aja. Jadiorang kaya koq gak PD. Demikian kata Jokowi.

Coba kita orientasikan pembangunan ini pada infrastrukturdan kerjasama dengan BUMN dan BUMD untuk mengangkat kita sendiri. Kegiatan ekonomi yang besar kita arahkan untuk mengangkat diri sendiri.

Luarbiasa sekali Jokowi berani berkata begitu pada World Bank dan JICA. Rasanya dulu mantan presiden Suharto sampai nunduk2 sama IMF dan setelah itu juga tidak ada presiden RI yang berani bilang begitu sama badan seperti World Bank dan JICA. Keberanian ini mirip seperti Bung Karno jaman dulu. Suharto, gak berani, Habibi gak berani, Gus Dur gak berani, Megawati gak berani…SBY apalagi jangan harap.

Kalau anda gak percaya lihat aja pidatonya disini:

nih

Mari lihat beberapa komentar yang bermakna:

ajibong aja 1 minggu yang lalu

masyarakat Jakarta harus bersyukur dpt pemimpin seperti beliau, dan bantulah beliau, mulai dgn tidak buang sampah juga parkir dgn sembarangan supaya prog2nya cepat terlaksana.karna kami juga diluar jakarta butuh pemimpin seperti Jokowi.

Nini karlina 2 minggu yang lalu

hidup pak jokowi semoga anda selalu pada tekad dan pendirian bapak yg berpribadi jujur dan apa adanya siapa tahu dg kepemimpinan bapak indonesia makin maju dan kokoh setara dg negara lain h!dup pak jokowi

Pudjo Suprapto 4 minggu yang lalu

Wolrd Bank dan JICA, kalau memang mau niat minjemin kasih pinjam kalau nggak ya nggak kita bukan bangsa pengemis loe kasih pinjam diterima nggak ya udah, gitu ya Pak.

KITA BANGGA PUNYA PEMIMPIN YG BERMARTABAT SEPERTI BELIAU.-


Quote:


sumur
Diubah oleh dragonfly1212 13-10-2013 15:56
0
7.5K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan