Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anaxkolonxAvatar border
TS
anaxkolonx
Sepatu Desain Kreatif Berpeluang Untuk Pasar Ekspor
Sepatu desain kreatif tak hanya diminati oleh pasar lokal, namun juga berpeluang untuk diekspor. Agar sepatu kreatif diminati oleh pasar ekspor, setidaknya ada dua trik yang harus anda lakukan. Apa saja triknya?

Agar bisa diminati pasar ekspor, sepatu kreatif harus dibuat eksklusif, sehingga jumlah tiap desain tidak terlalu banyak, maksimal 20-30 pasang sepatu tiap desain (limited). Selain itu pelaku usaha sebaiknya juga menerima pembuatan produk customized dengan desain sesuai permintaan konsumen. Hal ini dilakukan agar konsumen merasa sepatu yang dipesannya itu eksklusif, beda dari yang lain dan tidak pasaran.
Hal penting lain yang harus diperhatikan adalah kualitas jahitan sepatu. Untuk membuat kualitas jahitan sepatu yang rapi, harus memiliki peralatan standar berupa 2 buah mesin jahit, misalnya merek Butterfly atau Yamato, yang terdiri dari mesin jahit khusus sepatu biasa dan mesin jahit cangklong.

Mesin jahit khusus sepatu biasa digunakan untuk menjahit bagian atas sepatu, sedangkan mesin jahit cangklong untuk menjahit sepatu model booth. Dari segi kualitas, sebenarnya sama saja dengan kualitas jahit sepatu impor. Namun biasanya kualitas jahitan sepatu impor yang diproduksi secara massal untuk penjualan grosir kurang rapi dibandingkan produksi customized (desain sesuai pesanan konsumen) dan produksi limited (jumlah terbatas per desainnya).

Jadi kesimpulannya, untuk menyasar pasar ekspor, para pelaku usaha sepatu desain kreatif harus membuat sepatu yang limited edition (edisi terbatas 20-30 pasang). Selain itu juga menerima produk customized.

Sumber : http://nyari-idebisnis.blogspot.com/...as-ekspor.html
Diubah oleh anaxkolonx 23-08-2013 06:53
0
1.1K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan