kritisjujurAvatar border
TS
kritisjujur
Perbedaan Paru-Paru Perokok dan Bukan Perokok
Rokok memang berbahaya bagi tubuh, selain bisa menyebabkan kanker (pokoknya liat aja bungkus rokok, disitu ada semua bahayanya), rokok juga ternyata punya efek yang sangat mengerikan pada paru-paru. Berikut adalah gambar perbandingan antar paru-paru bukan perokok dan paru-paru perokok.


merokok,, merkokok sekarang dah ga' asing lagi hampir semua kenal dg rokok.. Tp apa km tau apa aja keburukan/dampak yg bsa timbul bagi perokok..?? Emm..Sebenernya di bungkus rokok jg dah ada dampak bruknya tp knp yah masih banyak yg mw merokok..hehe..mrgreen.


Spoiler for lung:


Spoiler for lung:


Spoiler for lung:


Spoiler for lung:


Paru-paru perokok berwarna hitam legam karna dipenuhi racun TAR, sedangkan paru-paru bukan perokok tampak lebih segar dan bersih. Jadi, sebisa mungkin hindarilah merokok karena buruk untuk kesehatan.

merokok jg bsa membunuh jantung perokok aktif/pasif dg berbagai racun yg sangat berbahaya..confused
semakin banyak pasien sakit jantung yang di karnakan oleh merokok & perokok pasif.di jelaskan oleh pakar bahwa penyakit nomer 11 adlh sakit jantung & sekarang naik tingkat jd penyakit berbahaya nomer 1. Bukan hanya itu,, pd jaman dlu penyakit jantung hanya di derita oleh org yg berumur 50th sekarang sakit jantung bisa di derita oleh org yg berumur 20-40th,,bsa di serang penyakit jantung



perokok bsa terkena penyakit jantung 2x lipat bahkan 4x lipat dr pd yang tidak merokok..
apakah anda tidak merasa bersalah ketika anda menghembuskan asap rokok di tempat umum..?!


pasalnya asap rokok yang anda hembuskan demi kesenangan anda sendiri tuh mengakibatkan orang laen terkena penyakit jantung,, yang akan mengakibatkan KEMATIAN MENDADAK dr 5.3000 yg terkena pengaruh buruk asap rokok,,alias perokok pasif sekitar 3.7000 (70%) menderita penyakit koroner. Artinya mereka sakit di karnakan "kesenangan" anda.


asap rokok mengandung 4000 pembakaran yg kurang sempurna.. Daun tembakau.beberapa unsur yg tersebut berhubungan dg ganguan kesehatan misalnya:

tar
nikotin
benzene
KarbonMonoksida(CO)

TAR: dia adalah getah tembakauw yang berwarna coklat,bsa mengiritasi saluran pernafasan yang dapet mengakibatkan penyakit jantung brokitis,kanker nasofaring & kanker paru-paru.
NIKOTIN: mempengaruhi denyut jantung jg memperngaruhi pd pembuluh darah.
Serta CO gas yang lebih kuat mengikat hemoglobin(sel darah merah) dr pd oksigen, jika terus terjadi maka akan mengakibatkan sel tubuh kekurangan oksigen & tubuh akan berusaha menyeibangkan kekuranganya tersebut,jka CO lebih besar dr pd HB maka bsa jd mengakibatkan kematian pd otot" jantung, jika otot" jantung mati maka otomatis sudah bsa di pastikan fungsi jantung sbg pompa darah serta zat makan ke seluruh tubuh dr ujung rambut samapai ujung kaki akan tergangu..kondisi ini bs di kenal sb .."kondisi jantung akut"

siapkah anda/orang di sekitar anda terserang penyakit rangking 1 yaitu sakit jantung??
masihkah kepikiran mw merokok..??

emoticon-Takut


ane tambahin yee..

Nikotin merupakan salah satu zat yang dilepaskan ketika seseorang merokok. Ternyata waktu yang dibutuhkan oleh nikotin untuk berjalan dari paru-paru ke otak hanya selama 7 detik saja.

Salah satu obat yang paling banyak disalahgunakan penggunaannya adalah nikotin, yaitu bisa berasal dari merokok atau mengunyah tembakau. Selain itu nikotin juga termasuk salah satu zat yang paling adiktif dibandingkan dengan obat-obatan lain.

Seperti dikutip dari BBCNews, perjalanan nikotin dari paru-paru ke otak terbilang sangat cepat yaitu hanya 7 detik saja. Setelah sampai di otak nikotin akan merangsang pelepasan dopamin, yaitu suatu neurotransmitter penting yang terlibat dalam suasana hati (mood), selera makan dan fungsi otak lainnya.

Ketika seseorang merokok, maka nikotin akan masuk dan mulai menumpuk di dalam tubuh. Lama kelamaan seseorang akan terbiasa dengan nikotin dan jika ia tidak mendapatkan jumlah yang sama maka tubuh akan meminta lebih. Dan biasanya jumlah nikotin yang masuk akan semakin besar atau meningkat.



Pengguna nikotin bisa dengan cepat menjadi ketergantungan, karena hanya dibutuhkan sedikit rokok untuk bisa membuat seseorang memiliki kecanduan. Jika seseorang tiba-tiba berhenti merokok, maka ia akan mengalami efek balikan (withdrawal effect) seperti cemas dan perubahan suasana hati.

Salah satu hal yang tak bisa dipungkiri adalah kecanduan nikotin biasanya dimulai sejak seseorang mencoba-coba atau bereksperimen dengan rokok selama setahun. Dalam banyak kasus kondisi ini terkadang sudah dimulai sejak seseorang masih bersekolah atau berusia 13-14 tahun.

Sebagai obat murni, nikotin hanya memiliki sedikit efek buruk bagi kesehatan fisik seseorang. Tapi zat-zat kimia lain yang terdapat di dalam rokok dan bergabung dengan nikotin inilah yang bisa menimbulkan banyak kerusakan bagi tubuh. Karena ketika sebuah rokok dibakar dan dihisap, maka ada ratusan senyawa kimia yang dihasilkan dan berisiko besar terhadap kesehatan.



Nikotin awalnya ditemukan oleh duta besar Prancis, Jean Nicot pada pertengahan abad XIV. Saat itu masyarakat mempercayai nikotin sebagai obat. Setengah abad kemudian baru diketahui bahaya dari nikotin bagi tubuh, namun hanya beberapa orang saja yang mampu berkata tidak terhadap nikotin. emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh kritisjujur 13-10-2013 06:22
0
33.3K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan