industrykidAvatar border
TS
industrykid
[ Boleh Diskusi ] Filipina " Parkir Bus " Semalam
Taktik 'Parkir Bus' Filipina Kejutkan Indra Sjafri




inilah..com, Jakarta - Permainan negatif yang diperagakan Filipina membuat pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memberikan sindiran. Dia pun tak menyangka lawannya akan bermain bertahan hingga peluit terakhir dibunyikan.

Garuda Muda kembali meraih poin tiga usai menundukkan Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (10/10/2013) pada ajang Piala AFC U-19 Grup G. Dua gol Indonesia dicetak oleh Hargianto di babak pertama dan Yabes Roni di penghujung laga.

Pada laga tersebut, Filipina menerapkan permainan negatif. Tim besutan Marlon Manos Maro menumpuk sebelas pemainnya di lini pertahanan sendiri.

"Kami bersyukur malam ini bisa menang lagi walaupun dengan dua gol saja. Itu karena mereka (Filipina) bermain sangat negatif. Kami tak menyangka mereka bertahan sepanjang pertandingan," Indra mengatakan saat konfrensi pers.

Pelatih berusia 50 tahun itu mengaku sempat khawatir kalau dua pemainnya, Zulfiandi dan Evan Dimas terkena kartu kuning lagi. Andai terkena kartu lagi, maka keduanya tidak bisa memperkuat Garuda Muda saat melawan Korea Selatan (Korsel).

"Tadinya saya takut menurunkan Zulfiandi dan Evan karena takut terkena kartu kuning lagi. Tapi untungnya mereka tak kena kartu lagi. Lawan Korsel kami akan turun dengan kekuatan penuh," ucap mantan pemain PSP Padang tersebut.

Laga antara Indonesia kontra Korsel akan menjadi penentu juara Grup G. Partai tersebut bakal berlangsung pada Sabtu (12/10/2013) di SUGBK.


[URL="http://bola.inilah..com/read/detail/2037428/taktik-parkir-bus-filipina-kejutkan-indra-sjafri"]SUMBER[/URL]



Filipina "Parkir Bus", Indonesia Kesulitan Tembus Pertahanan


TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA – Tim Nasional Indonesia U-19 harus bersusah payah untuk bisa unggul atas Filipina pada laga Kualifikasi Piala Asia U-19 yang sedang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (10/10).

Filipina menerapkan strategi bertahan total hingga setengah lapangan dengan "memarkis bus" di wilayah pertahanan mereka. Ada enam pemain diletakkan pelatih Filipina di depan gawang, dan hanya meletakkan satu pemain di depan.

"Parkiran bus" Filipina ini sangat menyulitkan para pemain Garuda Jaya untuk membobol gawang Filipina.Meski mendominasi posession ball dan bermain setengah lapang, Indonesia hanya mampu mencetak satu gol itupun lewat bola mati.

Gelombang serangan Indonesia dimulai pada menit keempat. Akselerasi Dinan Yahdian Javier dengan Evan Dimas Darmono nyaris berbuah gol, namun sepakannya masih melenceng, menit ketujuh Evan melakukan percobaan dengan sepakan keras tapi bola melambung ke atas mistar gawang.

Sementara Filipina di sepanjang menit ke-10 hanya melakukan percobaan serangan udara, namun dua kali bola atas mampu diatasi kiper Ravi Murdianto.

Indonesia terus menggempur. Usaha Zulfiandi menembus pertahanan Filipina pada menit ke-11 kembali gagal setelah sepakannya melambung ke atas mistar gawang.

Pada menit ke-20 sundulan Hansamu Yama Pranata setelah menerima umpan dari sepak pojok Evan nyaris berbuah gol andai bola tidak tepat mengarah ke kiper Filipina.

Memasuki menit ke-25 Filipina mulai sering melakukan pelanggaran, dua kali Indonesia mendapatkan free kick. Tendangan bebas pertama Evan nyaris berbuah gol tapi tembakannya membentur tiang atas gawang Filipina.

Dua menit kemudian di angka 27, Indonesia kembali mendapat free kick setelah Hargianto dilanggar di luar kotak penalti. Hargianto yang jadi eksekutor free kick ini melakukan tugasnya dengan baik. Tendangannya tepat mengarah ke sisi kiri gawang Filipina hingga tak mampu lagi dihalau kiper Ranilo JR Valez Bayan.

Garuda Jaya pun akhirnya unggul 1-0. Tertinggal satu gol, Filipina mengubah gaya bermain dengan merespon serangan Indonesia. Dua peluang mereka ciptakan tapi Ravi terus menang dalam duel perebutan bola atas.

Menit ke-34 Indonesia kembali menguasai laga, sepakan Ilham Udin Armayn kembali mampu ditepis Bayan, selanjutnya Dinan melakukan insiatif tembakan jarak jauh namun sepakannya melenceng ke sisi kiri gawang Filipina.

Menit 45 Dinan kembali menciptakan peluang, kali ini sepakannya melebar ke sisi kanan gawang. Di injury time babak pertama Filipina melakukan handsball di jantung pertahanan sendiri. Sayang sepakan free kick Zulfiandi tepat mengarah ke kiper Filipina dan Indonesia pun menutup masa jeda dengan keunggulan 1-0. (*)





Alasan Filipina Lakukan Taktik 'Parkir Bus'


inilah..com, Jakarta - Pelatih Timnas Filipina U-19, Marlon Manos Maro mengakui timnya kalah kualitas dengan pemain Indonesia. Dia pun menjelaskan alasannya menerapkan permainan negatif.

Filipina kalah dari Indonesia dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (10/10/2013) pada ajang kualifikasi Piala AFC U-19 Grup G. Dua gol Indonesia dicetak oleh Hargianto di babak pertama dan Yabes Roni di penghujung laga.

Pada laga tersebut, Filipina menerapkan permainan negatif. Tim besutan Marlon Manos Maro menumpuk sebelas pemainnya di lini pertahanan sendiri.

"Kami kalah dari tim terbaik di grup ini. Kami dapat lawan yang tangguh, tapi untungnya pemain bisa bermain dengan semangat," kata Maro seusai pertandingan.

"Di kompetisi ini, kami hanya bawa 16 pemain. Jadi kami memilih bermain bertahan dan memanfaatkan serangan balik, tapi itu gagal. Di pertandingan tadi, kami mempunyai peluang untuk mencetak gol, tapi gagal. Itu dikarena faktor kebugaran pemain," dia melanjutkan.

Maro pun yakin Indonesia akan menjadi juara Grup G dengan mengalahkan Korea Selatan, Sabtu (12/10/2013) di SUGBK. Menurutnya, kekuatan Garuda Muda sudah jauh berbeda.

"Indonesia mempunyai keuntungan melawan Korsel, karena menjadi tuan rumah. Indonesia punya kesempatan menang. Mereka sudah lebih hebat dari Piala AFF U-19 (di Sidoarjo),"dia mengakhiri.


[URL="http://bola.inilah..com/read/detail/2037437/alasan-filipina-lakukan-taktik-parkir-bus"]SUMBER[/URL]


Menurut ane Timnas kita udah sangat bagus mainnya semalem , cuma Filipina aja yang beneran parkir bus di depan gawangnya ...

Diubah oleh industrykid 11-10-2013 02:52
0
5.8K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan