Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

am4cehAvatar border
TS
am4ceh
5 alasan BURUKNya PENDIDIKAN INDONESIA
Sebelum membaca, ada baiknya kalo agan ngerate dulu thread ini. Dan kalo berkenan asih ane cendol yah emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Dan ane bukan tukang bangunan jadi ane gak butuh sama BATA emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
Atau kasih abu gosok juga gak apa2, lumayan buat bikin telo asin.

Alasan kenapa pendidikan indonesia buruk.

1.TERLALU SERING GANTI KURIKULUM
Sistem pendidikannya
pemerintah dalam hal ini dinas pendidikan sering sekali mengganti kurikulum dan akan ada wacana untuk menggantinya setiap tahun. Menurut TS nih selaku warga indonesia, pergantian kurikulum memang perlu, mungkin untuk menyesuaikan jaman. Akan tetapi salah jika dilkukan terlalu sering, kenapa??? Perilaku tersebut terlalu boros sebab jadi harus ada buku tiap tahun yang baru dan guru sudah pasti kewalahan jika kurikulum tiap tahun diganti, sebab yang ini aja belum mahir, ehh udah ganti lagi emoticon-Najis

UPDATE!! : untuk masalah ini kagak berlaku buwat mata pelajaran TIK. Soalnya perkembangan teknologi udah jauh dan cepat berkembang. Masak ane belajar telkomnet instan. Itu jaman kapan emoticon-Najis
2.TERLALU BANYAK MATA PELAJARAN
Di indonesia, anak SD saja sudah memiliki beban 10 pelajaran lebih, apalagi anak smp dan sma. ini salah sebab menimbulkan beban fisik yang cenderung menghasilkan mental malas pada anak didik. Bayangkan saja bila si anak mendapat PR dari lebih dari 3 mata pelajaran, kan jadi malas si anak, dan pada akhirnya tidak ada yang dikerjakan. Padalah si guru saja hanya menguasai 1 mata pelajaran saja (misal: guru matematika gak bisa kalo ditanya soal biologi)

3.HASIL PENDIDIKAN TELALU DI TEKANKAN PADA NILAI
Buat agan2 nih, TS mau tanya. Apa tujuan agan ke sekolah??? Cari ilmu, ibadah. Bohong semua ane rasa, alasan agan pasti cari "Nilai" bukan. Nah itulah akar permasalahannya, karena orang indonesia menimbang NILAI adalah segalanya, maka ia mau saja melakukan segala hal. Dari yang baik, sampe yang buruk, itu tergantung kemampuan otak masing2.

4.TIDAK MENDIDIK ANAK UNTUK KREATIF
Sekarang, coba agan siapkan kertas selembar, lalu gambarlah sebuah pemandangan. Jika gambar agan adalag 2 gunung, di tengah2nya ada matahari, maka agan adalah korban dari point ini. Guru sering memberikan contoh, itu baik. Tapi akan lebih baik jika guru membiarkan murid untuk tetap kreatif.

5.PENDIDIKAN YANG WAKTUNYA LAMA HANYA DITENTUKAN OLEH 3 SAMPAI 4 HARI
Menurut TS, yang inilah yang paling buruk dari kelima point dia atas,si anak didik yang kadang2 terpaksa sekolah, harus sekolah 3 th sampai 6th demi menyelesaikan 3 hari Ujian nasional, sebab kebanyakan UN lah yang paling menetukan, bukan kelulusan(UN cuma 40%) tapi masa depan sekolahnya. nilai UN masih digunakan untuk patokan masuk SMP dan SMA, padahal bisa saja nilai UN itu hasil mencontek. Nah hal inilah yang memaksa si anak untuk membawa kunci jawaban. Kan keliatan pas 20 paket anak SMP gak berkutik, nilai UN nya kecil2 mas bro.

Mungkin masih banyak, bila agan masih punya yang lain agan boleh tambah di bawah.
Buat yang berkenan tolong hargai kerja keras TS dengan memberi ane emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Gak butuh emoticon-Blue Guy Bata (L)
Dan jangan lupa di rate ya...
Sekian

Spoiler for REAKSI DAN KOMEN:
Diubah oleh am4ceh 10-10-2013 13:04
0
15K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan