cow.shakeAvatar border
TS
cow.shake
|Mo Ngeles Apalagi PKS?!| Luthfi Hasan Temui Bunda Putri Usai Fathanah Ditangkap KPK
Luthfi Hasan temui Bunda Putri usai Fathanah ditangkap
Reporter : Aryo Putranto Saptohutomo | Kamis, 10 Oktober 2013 13:00



Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq, akhirnya memenuhi janji mengungkap siapa sosok Bunda Putri dalam sidang. Mantan Anggota Komisi I DPR itu mengakui sempat menemui Nonsyaputri atau Bunda Putri, selepas tim Komisi Pemberantasan Korupsi penangkapan terdakwa kasus suap pengurusan penambahan kuota impor daging sapi pada Kementerian Pertanian dan pencucian uang, Ahmad Fathanah.

"Benar saya berangkat ke rumahnya (Bunda Putri) setelah penangkapan terdakwa (Fathanah) untuk klarifikasi," kata Luthfi saat bersaksi dalam sidang Ahmad Fathanah, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (10/10).

Menurut Luthfi, malam hari itu dia sengaja menemui Bunda Putri buat mengklarifikasi soal penangkapan itu. Dia mengatakan berusaha meyakinkan Bunda Putri penangkapan itu tidak melibatkan Menteri Pertanian Suswono, dan cuma urusan bisnis.

Bahkan, menurut Luthfi, dia harus menyampaikan argumentasinya soal penangkapan Fathanah kepada Bunda Putri, supaya posisi menteri-menteri PKS tidak dicopot (reshuffle) akibat perkara kasus suap itu.

Code:
http://www.merdeka.com/peristiwa/luthfi-hasan-temui-bunda-putri-usai-fathanah-ditangkap.html



KPK Tangkap Fathanah, Luthfi Langsung ke Rumah Bunda Putri
Dian Maharani
Kamis, 10 Oktober 2013 | 13:28 WIB




JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq mengaku langsung mendatangi rumah Bunda Putri di Pondok Indah ketika mengetahui ada operasi tangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Saat itu, ia mendengar kabar melalui pemberitaan bahwa KPK juga menangkap seorang sopir menteri.

"Benar saya berangkat ke rumahnya (Bunda Putri)," ujar Luthfi saat bersaksi untuk Fathanah dalam kasus dugaan suap pengaturan kuota impor daging sapi dan pencucian uang, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (10/10/2013).

Tujuan Luthfi ke rumah Bunda Putri untuk menanyakan kebijakan reshuffle kabinet oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Luthfi khawatir penangkapan oleh KPK bermuatan politis dan hanya untuk menggeser menteri dari PKS.

"Saya khawatir ada ancaman reshuffle. Karana saya sering dengar, benar enggak ada reshuffle, benar enggak kasus ini," kata Luthfi.

Setelah itu, Luthfi meninggalkan rumah Bunda Putri dan mengikuti rapat pleno PKS. Namun belum ditanyakan lebih lanjut, siapa sebenarnya Bunda Putri.

Seperti diketahui, Fathanah ditangkap KPK pada Selasa (29/1/2013) malam. Setelah itu KPK menangkap Luthfi di kantor DPP PKS, Jakarta, Rabu (30/1/2013) malam. Fathanah didakwa bersama-sama Luthfi menerima uang Rp 1,3 miliar dari PT Indonesiauna Utama terkait kepengurusan kuota impor daging sapi.

Keduanya juga didakwa melakukan tindak pidana pencucian uang dengan menempatkan, mentransfer, mengalihkan, membayarkan, dan membelanjakan harta kekayaan. Diduga, harta tersebut berasal dari tindak pidana korupsi.

Code:
http://nasional.kompas.com/read/2013/10/10/1328212/KPK.Tangkap.Fathanah.Luthfi.Langsung.ke.Rumah.Bunda.Putri



Kasus Impor Daging Sapi
Luthfi: Dekat SBY, Bunda Putri Tahu Reshuffle Kabinet

Kamis, 10 Oktober 2013 13:46 WIB



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Luthfi Hasan Ishaaq menunaikan janjinya untuk membeberkan perempuan yang akrab disapa Bunda Putri. Di muka persidangan, mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera ini mengaku mengenal dan pernah mendatangi rumah Bunda Putri di bilangan Pondok Indah, Jakarta.

"Benar saya ke rumahnya. Bunda Putri ini setahu saya dekat dengan Pak SBY dan dia tahu informasi rencana kebijakan resuffle," ungkap Luthfi saat bersaksi untuk terdakwa Ahmad Fathanah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2013).

Menurut Luthfi, kedatangannya ke Bunda Putri tak lain menanyakan informasi reshuffle. Karena saat bersamaan, Menteri Pertanian Suswono jadi sorotan menyusul mahalnya harga daging sapi karena stoknya di pasar langka. Luthfi menduga ini akan jadi penilaian SBY mengganti Suswono.

Sebagai Presiden PKS, Luthfi enggan Suswono yang juga kader PKS, diganti dari jabatan Mentan. Sehingga, ia berusaha kuat mencari informasi kemana-mana, termasuk ke Bunda Putri apakah benar ada isu reshuffle. Karena sebelumnya, PKS sumbang empat tapi tinggal tiga menteri.

"Saya khawatir akan ada reshuffle beirkutnya. Ancaman itu sering saya dengar. Saya lalu memverifikasi ke dia (Bunda Putri), benar enggaknya ada reshuffle," tambah Luthfi yang sebelumnya penasaran ada sopor menteri ditangkap. Karena tidak benar, Luthfi menanyakan soal reshuffle.

Ketika dikonfirmasi, kenapa harus mengonfirmasi kepada Bunda Putri, Luthfi menjawab hal yang sama. "Dia adalah orang yang banyak memiliki informasi. Banyak orang yang membawa informasi dari SBY yang akurasinya sangat tinggi. Biar enggak kaget, saya harus dapat info yang akurat," katanya lagi.

Code:
http://www.tribunnews.com/nasional/2013/10/10/luthfi-dekat-sby-bunda-putri-tahu-reshuffle-kabinet


emoticon-NgakakBunda Putri ini bisa membuat Suswono dan Luthfi mampir ke rumahnya. Ditambah lagi Bunda Putri adalah mentor Ridwan Hakim, putra Don Hilmi. Makin kelihatan jelas benang merahnya, SAPI PKS mo ngeles apalagi nih?

emoticon-Ngakak Luthfi takut 3 menteri asal PKS di-reshuffle sehingga proyek garong 2 triliun dari 3 kementrian utk dana PKS gagal ya?

Diubah oleh cow.shake 10-10-2013 07:42
0
5.8K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan