Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bryanrafarellioAvatar border
TS
bryanrafarellio
Dusta-Dusta yang Menghalangi Kita Mengasihi Allah
Berbagai kebohongan agama telah membuat orang sulit mendekati dan mengasihi Allah. Apakah Allah memang susah didekati dan kejam?

Mengapa Mereka Susah Mengasihi Allah?

”Engkau harus mengasihi , Allahmu, dengan segenap hatimu dan segenap jiwamu dan segenap tenaga hidupmu.”—Nabi Musa *

Banyak orang sulit mengasihi Allah. Mereka percaya bahwa sebagai Pribadi Mahatinggi, Allah tidak mau manusia sepenuhnya memahami Dia. Jadi, mereka tidak mungkin bisa mengenal Dia. Ada juga yang berpendapat Allah kejam. Perhatikan beberapa pendapat ini:

”Dulu, saya berdoa minta bantuan Tuhan, tapi saya merasa Ia jauh, sepertinya tidak mungkin mendengarkan saya. Tuhan itu tidak nyata dan tanpa perasaan.”—Antonio *, Italia.

”Saya sangat ingin melayani Allah, tapi rasanya Dia sangat jauh. Dulu, saya merasa Dia kasar dan hanya mau menghukum kita. Rasanya tidak mungkin Allah punya perasaan yang lembut.”—Inez, Guatemala.

”Waktu kecil, saya percaya Allah selalu cari-cari kesalahan kita untuk menghukum kita. Belakangan, saya menganggap Allah masa bodoh. Dia seperti perdana menteri yang mengatur urusan rakyatnya—tapi tidak memedulikan mereka.”—Melanie, Kanada.

Apakah Anda juga merasa mengasihi Allah itu susah? Selama berabad-abad, banyak orang merasa seperti itu meski mereka beragama. Malah, selama Abad Pertengahan, kebanyakan rakyat negeri-negeri Kristen tidak berdoa kepada Allah Yang Mahakuasa. Alasannya? Mereka sangat takut. Seperti kata sejarawan Will Durant, ”Mana mungkin pedosa yang hina layak menghampiri takhta yang begitu menakutkan dan tak terjangkau?”

Mengapa orang sampai merasa seperti itu? Apa yang sebenarnya Alkitab katakan? Bagaimana kebenaran Alkitab bisa membantu Anda mengasihi Allah?


Dusta 1: Allah Tak Bernama
Dusta 2: Allah Misterius
Dusta 3: Allah Kejam

Kebenaran Bisa Memerdekakan
Diubah oleh bryanrafarellio 09-10-2013 16:09
0
970
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan