Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

feurumochaAvatar border
TS
feurumocha
BlackBerry Umbar Janji Lagi BBM Segera Rampung

BlackBerry Umbar Janji Lagi BBM Segera Rampung
BlackBerry belum pastikan tanggal peluncuran BBM


WATERLOO – Belum lama ini BlackBerry benar-benar memenuhi janji manisnya untuk melepas eksklusivitas layanan olah pesan andalannya BlackBerry Messenger (BBM) ke platform Android dan iOS, akan tetapi hanya sekejap mata saja pihaknya menarik kembali.

Terkini, pembuat smartphone asal Kanada itu mengumumkan bahwa tetap ‘kekeuh’ menghadirkan aplikasi BBM di kedua platform tersebut. Namun, pihaknya belum dapat memastikan tanggal berapa akan kembali diluncurkan.

Mulanya, aplikasi chatting itu dibuat beberapa pengguna perangkat besutan Apple di Australia dan Selandia Baru. Akan tetapi, perusahaan “kebakaran jenggot” saat Android application package file (APK) bocor ke publik sebelum waktunya. Hal ini mengakibatkan BlackBerry buru-buru mencabut BBM dari perangkat berbasis robot hijau itu dan juga iOS.

Merasa banyak yang dikecewakan, BlackBerry pun berkicau di akun Twitter-nya guna memberi klarifikasi pada Senin 30 September lalu.

“BlackBerry 100% masih berkomitmen untuk membawa #BBM ke Android dan iPhone,” tweet-nya dari akun BlackBerry Messenger (@BBM), seperti dikutip dari TechCrunch, Selasa (1/10/2013).

“Kami masih 100% berkomitmen untuk membawa #BBM ke Android dan iPhone. Daftar segera ke BBM.com untuk mengetahui kapan akan #BBM4All—,“ lanjutnya kemudian.

Nah, tentu saja hal ini bisa sedikit menjadi angin segar bagi para penggemar aplikasi messaging milik perusahaan yang dulunya bernama Research In Motion (RIM) tersebut. Akan tetapi, mungkin saja perusahaan saat ini masih bekerja keras untuk menambal APK yang sempat bocor pada Android beberapa waktu lalu.

BlackBerry Earned Value Professional (EVP) BBM Andrew Bocking mengatakan bahwa pihaknya tidak mengantisipasi hal-hal yang kurang diinginkan ketika meluncurkan aplikasi jagoannya kala itu.

Di sisi lain, kreator BlackBerry Messenger Gary Klassen menyatakan bahwa BBM akan benar-benar datang ke iOS dan Android, tetapi juga tidak menutup kemungkinan untuk menyambangi Windows Phone juga.

Tak hanya itu saja, perusahaan juga belum lama ini menyebutkan mimpinya untuk memperluas sistem operasi (OS) BlackBerry 10 dan BBM ke desktop yang menjalankan Windows milik Microsoft dan OS X milik Mac Apple.

Sumber: TKP

Spoiler for Komen TS::



BlackBerry Umbar Janji Lagi BBM Segera RampungBlackBerry Umbar Janji Lagi BBM Segera Rampung BlackBerry Umbar Janji Lagi BBM Segera Rampung
Diubah oleh feurumocha 01-10-2013 03:10
0
5.3K
73
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan