Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hackunAvatar border
TS
hackun
Pelajaran dari Mengantri
"Sebenarnya yang terpenting untuk diajarkan pada anak-anak kita adalah bukan menjadi yang terbaik di kelas, tetapi bagaimana cara agar bisa bersosialisasi dengan orang lain agar bisa menghargai orang lain, sehingga pintar berkomunikasi dengan orang lain, walaupun memang ilmu pasti seperti matematika memang diperlukan, karena seumur hidup kita, seharusnya jangan pernah berhenti untuk belajar dan berkarya."

Seorang guru di Australia pernah berkata: “Kami tidak terlalu khawatir jika anak-anak sekolah dasar kami tidak pandai MATEMATIKA. Kami jauh lebih khawatir jika mereka tidak pandai MENGANTRI.” Sewaktu ditanya: “Mengapa? Karena yang terjadi di negara Indonesia justru sebaliknya!”
Inilah jawabannya:
1. Karena hanya perlu waktu 3 bulan secara intensif untuk melatih anak bisa matematika. Sementara perlu waktu 12 tahun atau lebih untuk melatih anak agar bisa mengantri dengan baik dan benar; emoticon-Shakehand2

2. Karena tidak semua anak kelak akan berprofesi menggunakan ilmu matematika, kecuali TAMBAH, KALI, KURANG dan BAGI emoticon-Cool

3. Karena biasanya hanya sebagian kecil saja dari siswa yang kelak akan memilih profesi di bidang yang berhubungan dengan matematika. Sementara SEMUA MURID DALAM SATU KELAS ini pasti akan membutuhkan Etika Moral & Pelajaran Berharga dari mengantri di sepanjang hidup mereka kelak.”“Memang ada pelajaran berharga dari MENGANTRI?” “Ya! Banyak sekali pelajaran berharganya, yakni:

Quote:


Spoiler for sumber:

Spoiler for Thread lainnya:

Spoiler for Visi & Misi:


Quote:

Diubah oleh hackun 18-10-2013 06:47
0
2K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan