Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ato19Avatar border
TS
ato19
Jakarta dan Solo Kandidat New7Wonders Cities, Bersaing dengan Paris
Jakarta - Anda masih ingat lembaga New7Wonders yang menominasikan Komodo sebagai 7 keajaiban alam yang sempat ramai itu? Kini lembaga itu tengah menggelar perhelatan baru New7Wonders Cities, sayembara 7 kota ajaib. Dari ratusan kota yang menurut lembaga itu masuk daftar, kini tersisa 77 kota. Jakarta dan Surakarta -- kota yang identik dengan Jokowi -- masuk lho!

Dalam siaran pers new7wonders yang diterima detikcom, Selasa (8/10/2013), pendiri lembaga itu Bernard Weber menuturkan, keajaiban sebuah kota dilihat dari masa lalu, masa kini, dan masa yang akan datang.

"Harapan saya, kampanye antar kota ini akan berpusat pada bagaimana kota menghadapi tantangan ke depannya. Sebagian besar penduduk dunia tinggal di perkotaan," terang Weber.

Weber juga menyampaikan data 77 kota-kota yang masuk nominasi antara lain New York AS, Paris Perancis, Barcelona Spanyol, London Inggris, Roma Italia, Singapura, Seoul Korea, Sydney Australia, Kuala Lumpur Malaysia, dan Bangkok Thailand.

Untuk menentukan pemenang, masyarakat bisa berpartisipasi dalam voting melalui situs penyelenggara. Pada 21 Oktober akan diumumkan 28 kota yang tersisa. Hingga akan diumumkan 7 kota pemenangnya pada 7 Juli 2014.

Pada 2011 lalu, organisasi New7Wonders ini sempat dipersoalkan Dubes Indonesia di Swiss Djoko Susilo. Dia meragukan kredibilitas organisasi itu. Dia juga meragukan kompetisi baru yang dibuat New7Wonders, yakni 7 Keajaiban Dunia kategori kota.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/10/08/120301/2381152/10/jakarta-dan-solo-kandidat-new7wonders-cities-bersaing-dengan-paris"]ember[/URL]

panitia New7Wonders Cities kepincut dengan jokowi keknya emoticon-Ngakak
0
1.7K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan