Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

windishahAvatar border
TS
windishah
HUT TNI : Wagub DKI Kunjungi Pameran Alutsista di Silang Monas


(awas koh..kaliber gede itu..jangan sampai ketarik picuemoticon-Wink)

[JAKARTA] Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengunjungi Pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI Angkatan Darat (AD) dalam rangka HUT TNI AD ke-68 di Lapangan Monas, Jumat (4/10).

Didampingi oleh mantas KSAD TNI, Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo, Basuki berkeliling ke beberapa stand pameran di sana. Stand yang pertama dikunjungi adalah stand Kavaleri TNI AD. Di stand tersebut, Basuki ditunjukkan beberapa tank andalan TNI AD, yakni, Tank AMX 13 recovery produksi Perancis seberat 5 ton dan
Panser Tarantula produksi Korea Selatan.

Selanjutnya, Basuki mengunjungi stand senjata dan sempat mencoba senjata berupa laser untuk menembak ke sasaran tembak. Selain itu, ia juga mencoba senapan mesin berkapasitas 2.000 peluru dengan kaliber 762 juga melihat senjata latihan kapasitas 64 mm dan replika tandu Jenderal Sudirman.

Basuki juga mengunjungi stand Alutsista Arhanud (Pertahanan Udara) dan ditunjukkan tank AMX 13, seberat 13 ton. Berikutnya, ia masuk ke stand Kopassus dan terakhir sempat mencoba senjata di atas Helikopter TNI AD.

"Bagus. Ini harus ditonton, dari anak-anak sekolah, semuanya. Termasuk orang tua, supaya ada rasa bangga jadi TNI," kata dia usai berkeliling.

Basuki menyebutkan, apabila alutsista di sebuah negara kuat dan lengkap, maka negara-negara separatis yang mencoba serang akan segan. Sebaliknya, jika mereka mengetahui bahwa negara tidak kuat maka mereka pun tidak akan segan.

"Kalau alat ini (alutsista) begitu kuat dan lengkap, maka negara-negara separatis yang coba-coba juga akan segan. Kalau negara tetangga tahu kita tidak kuat ya, mereka tidak akan segan. Patok-patok kita bisa pindah," tambahnya.

Dikatakannya, dengan jangkauan yang tinggi dan pasukan yang profesional serta peralatan yang canggih, maka TNI pun sudah siap menjawabnya. Terlebih sudah ada senjat-senjata modern dalam kelengkapannya.

"Alat kita bagus. Terus beli. Supaya kita tiap pelosok dijaga. Jangkauan meriam tadi cuma 125 kilometer, kita harus beli yang 300 kilometer. Bisa diperbaharui," katanya.

Namun Basuki juga mengakui jika kecanggihan alutsista yang dimiliki TNI AD belum lengkap. Dengan demikian, ia menilai jika APBN perlu dihemat untuk menambah jumlah alutsista yang semakin canggih lagi.

Pic :










Ember disini : http://www.suarapembaruan.com/metrop...a-tni-ad/42950 dan disini http://www.tribunnews.com/images/vie...d#.Uk-5bFPIhWA



Mantap koh, perduli juga rupanya dengan alutsista TNI.emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh windishah 05-10-2013 07:18
0
1.3K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan