Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ero-senninAvatar border
TS
ero-sennin
Danau Dengan Nama Terpanjang, Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg


Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg (mirip mantra pertamax emoticon-Ngakak (S)), pasti susah kan nyebutnya? emoticon-Big Grin
Inilah nama danau teraneh di dunia yang mungkin pernah Anda dengar. Lokasinya ada di Massachusetts, AS. Yuk lihat ke sana!
Spoiler for peta:

Spoiler for danaunya:

Danau ini berada di Webster, Massachusetts, AS. Bagi siapa saja yang pertama kali tahu pasti kesulitan membaca namanya yang kebanyakan huruf konsonan. Maklum, penamaan ini menggunakan bahasa Algonquian, atau bahasa asli penduduk setempat. Namun, untuk memudahkan turis dalam penyebutan, danau ini memiliki nama lain Chaubunagungamaug atau Webster Lake.

Nama danau ini berasal dari bahasa lokal suku Nipmuck yang artinya kira-kira "tempat memancing di perbatasan". Danau ini merupakan lokasi memancing utama yang berada di perbatasan daerah tempat tinggal beberapa suku asli, dan merupakan lokasi pertemuan berbagai jalan setapak yang menjadi sarana perhubungan suku asli di sekeliling danau. Berdasarkan alasan tersebut, danau ini juga sering digunakan sebagai tempat pertemuan.

Suku-suku penutur bahasa Algonkin memiliki beberapa sebutan untuk danau ini yang bisa terekam dalam peta-peta tua dan catatan bersejarah. Namun, semua nama yang diguanakan sebagian besar memiliki arti yang hampir sama. Di antara nama kuno yang digunakan untuk danau ini terdapat nama-nama seperti "Chabanaguncamogue" dan "Chaubanagogum".

Sebuah peta kota Dudley dari tahun 1795 menulis nama danau ini sebagai "Chargoggaggoggmanchoggagogg". Survei danau yang dilakukan tahun 1830 menulis nama danau ini sebagai Chaubunagungamaugg (nama lama). Tahun berikutnya, dalam peta kota Dudley dan Oxford yang bertetangga, danau ini ditulis sebagai Danau "Chargoggagoggmanchoggagogg".

Danau Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg (nama dalam versi ekstra panjang) adalah nama tempat terpanjang di Amerika Serikat, sekaligus menempati urutan ke-6 dalam daftar nama tempat terpanjang di dunia. Huruf "g" dan "a" adalah huruf yang paling banyak digunakan (semuanya ada 15 buah huruf "g", dan 9 buah huruf "a"). Arti dari nama versi ekstra panjangnya adalah kurang lebih, "Orang Inggris di wilayah suku Manchaug di tempat pertemuan dan lokasi memancing di perbatasan". Nama ekstra panjang mulai digunakan sejak abad ke-19 ketika orang berkulit putih membangun pabrik di sana. Kata "Manchaug" berasal dari kelompok suku Nipmuck bernama "Monuhchogoks" yang tinggal di tepi danau. Ejaan untuk nama danau versi ekstra panjang bisa berbeda-beda, termasuk ejaan yang digunakan di papan petunjuk yang ada di tepi danau.

Spoiler for pemandangan:

Spoiler for pemandangan:

Spoiler for pemandangan:


Sumbersumber
Diubah oleh ero-sennin 07-10-2013 14:24
0
3.1K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan