Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AkuCintaNanaeAvatar border
TS
AkuCintaNanae
Bank Indonesia dan Bank sentral China perpanjangan perjanjian senilai IDR175 triliun
No: 15/ 33 /DKom

Selasa, 1 Oktober 2013, Gubernur Bank Indonesia, Agus D.W. Martowardojo dan Gubernur People’s Bank of China, ZHOU Xiaochuan menandatangani perjanjian Bilateral Currency Swap Arrangement (BCSA). Perjanjian ini merupakan wujud nyata dari penguatan kerjasama keuangan antar bank sentral dalam kebijakan moneter dan stabilitas sistem keuangan. “Kerjasama ini mencerminkan komitmen regional dalam menghadapi kondisi ketidakpastian global dan akan berkontribusi positif dalam menjaga stabilitas makroekonomi dan keuangan domestik,” demikian disampaikan Agus D.W. Martowardojo.

BCSA ini merupakan perpanjangan dari perjanjian sebelumnya senilai CNY100 miliar/IDR175 triliun antara Bank Indonesia dengan People’s Bank of China. Perjanjian akan berlaku selama 3 (tiga) tahun dan dapat diperpanjang sesuai persetujuan kedua belah pihak.

Dengan adanya BCSA diharapkan akan meningkatkan perdagangan dan investasi langsung antara Indonesia dan China, membantu penyediaan likuiditas jangka pendek bagi stabilisasi pasar keuangan, dan tujuan lainnya sesuai kesepakatan kedua belah pihak. Agus D.W. Martowardojo juga meyakini bahwa kerjasama antar bank sentral ini akan semakin meningkatkan kepercayaan pasar terhadap kondisi fundamental perekonomian Indonesia.

Jakarta, 2 Oktober 2013
Departemen Komunikasi

Difi A. Johansyah
Direktur Eksekutif

http://www.bi.go.id/mweb/id/Ruang+Me...53313_DKom.htm

mancabh deh

makin sttrrrronggggggggg
0
1.6K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan