aganbaruAvatar border
TS
aganbaru
Teknologi Winglet Terbaru Pada Pesawat Boeing 737
Di tengah gempuran pemberitaan tentang isu lingkungan serta tingginya harga bahan bakar, para peneliti di dunia penerbangan berusaha mencari temuan-temuan terbaru yang bisa memberikan solusi bagi permasalahan tersebut. Pada akhirnya dikembangkanlah sebuah temuan baru yang bernama winglet. Winglet merupakan sayap kecil (sayap tambahan) yang didesain dengan bentuk melengkung ke atas yang dipasang pada ujung sayap utama sebuah pesawat terbang.

Pengembangan fitur sayap tambahan yang dinilai sukses ini menjadikan pesawat-pesawat generasi terbaru dirancang dengan melengkapinya dengan winglet ini. Contoh pesawat yang memakai winglet adalah Boeing 737-700, Boeing-737-800 dan Boeing 737-900ER. Bahkan beberapa pesawat terbang yang desain asalnya tidak ada wingletnya pun, merasa perlu untuk menambah fitur tersebut. Ini semua demi mengejar efisiensi penggunaan bahan bakar sehingga biaya operasional bisa dipangkas sebesar mungkin.
Spoiler for Teknologi Winglet:


Kebanyakan pesawat Boeing seri 737 sekarang memakai Blended Winglet. Contoh Blended winglet Boeing seri 737 pada beberapa maskapai nasional kita :
Spoiler for Blended Winglet:


Untuk teknologi winglet terbaru buatan Boeing ini didesain oleh Aviation Partners Boeing untuk menggantikan blended winglet standar dan aslinya akan dipakai pada produk terbaru Boeing 737 MAX.

Spoiler for Boeing 737 MAX:


Teknologi Winglet terbaru adalah split-scimitar winglet, blended winglet yang ditambah lekukan kecil di bagian bawah. Dengan winglet terbaru ini penggunaan bahan bakar akan lebih hemat 2% lagi.

Spoiler for split-scimitar winglet:


Apakah maskapai kita akan menerapkan teknologi winglet terbaru, kita lihat saja nanti.emoticon-I Love Indonesia (S)

Sekian dulu thread saya semoga berguna bagi agan-agan.
Jangan lupa ya gan
Spoiler for Komengnya:


dan
Spoiler for cendol:



Spoiler for Sumber:
Diubah oleh aganbaru 04-10-2013 07:13
0
5.5K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan