ivansugiAvatar border
TS
ivansugi
Border Collie
The Border Collie adalah menggiring anjing berkembang biak dikembangkan di perbatasan Anglo-Skotlandia wilayah untuk menggiring ternak , khususnya kambing .Biasanya sangat energik, akrobatik, dan atletis, mereka sering bersaing dengan sukses besar dalam olahraga anjing , di samping keberhasilan mereka dalam percobaan anjing gembala , dan sering disebut-sebut sebagai yang paling cerdas dari semua anjing. Pada Januari 2011, sebuah Border Collie dilaporkan telah belajar 1.022 kata, dan bertindak sehingga untuk kutipan kata-kata manusia.

Sejarah
The Border Collie adalah keturunan dari landrace collie , jenis yang ditemukan secara luas di Kepulauan Inggris . Nama untuk berkembang biak datang dari tempat yang kemungkinan asalnya di sepanjang perbatasan Inggris Skotlandia. Mention dari "Collie" atau "Colley" Tipe pertama muncul menjelang akhir abad ke-19, meskipun kata "collie" lebih tua dari ini dan memiliki asal-usulnya dalam dialek dataran rendah Skotlandia. Banyak Collies Perbatasan terbaik saat ini dapat ditelusuri kembali ke anjing yang dikenal sebagai Old Hemp .
Pada tahun 1915, James Reid, Sekretaris Domba Anjing Internasional Masyarakat (ISDS) di Inggris pertama kali menggunakan "Border Collie" istilah untuk membedakan anjing-anjing yang terdaftar oleh ISDS dari Kennel Club Collie 's (atau Scotch Collie , termasuk Rough Collie dan Collie Halus ) yang awalnya berasal dari saham bekerja sama tetapi telah mengembangkan pengenalan, penampilan yang berbeda standar berikut untuk acara cincin pada tahun 1860 dan campuran dengan keturunan lainnya.

Penampilan:
Secara umum, Border Collies berukuran sedang anjing tanpa karakteristik fisik ekstrim dan dengan jumlah sedang mantel, yang sering tebal dan sering gudang. Mereka mantel ganda bervariasi dari licin untuk subur, dan datang dalam berbagai warna, meski hitam dan putih adalah yang paling umum. Triwarna hitam (black / tan / putih atau sable dan putih), merah (coklat) dan putih, dan tiga warna merah (red / tan / putih) juga terjadi secara teratur, dengan warna lain seperti biru, ungu, merah merle , biru merle, brindle, dan "merah Australia" / emas terlihat kurang sering. Border Collies mungkin juga memiliki satu warna mantel.
Warna mata bervariasi dari coklat tua ke kuning atau biru, dan kadang-kadang mata yang berbeda warna terjadi, hal ini biasanya terlihat dengan merles. Telinga dari Border Collie juga variabel - beberapa memiliki telinga ereksi penuh, beberapa telinga sepenuhnya turun, dan semi-tegak lain telinga (mirip dengan orang-orang dari Collie kasar atau sighthounds). Meskipun penangan Perbatasan bekerja Collie terkadang memiliki takhayul tentang penampilan anjing mereka (penangan dapat menghindari sebagian besar anjing putih karena gagasan berdasar bahwa domba tidak akan menghormati putih atau hampir semua anjing putih), secara umum penampilan anjing dianggap oleh Asosiasi Border Collie Amerika menjadi tidak relevan. Hal ini dianggap jauh lebih berguna untuk mengidentifikasi Border Collie yang bekerja dengan sikap dan kemampuan daripada penampilan.
Anjing dibiakkan untuk menunjukkan lebih homogen dalam penampilan daripada Border Collies bekerja, sejak menang di konformasi menunjukkan mereka harus sesuai erat untuk berkembang biak klub standar yang spesifik pada titik-titik banyak struktur, mantel, dan warna. Klub kennel tentukan, misalnya, bahwa Border Collie harus memiliki "tajam dan cerdas" ekspresi, dan bahwa warna mata yang lebih disukai adalah coklat gelap. Dalam menghormati asal anjing bekerja, bekas luka dan gigi patah diterima dalam menjalankan tugas tidak akan dihitung terhadap Collie Border di arena show.
Tinggi pada withers: Laki-laki 19-22 dalam (48-56 cm), betina dari 18 ke 21 dalam (46-53 cm).

Temperamen:
Collies perbatasan membutuhkan latihan fisik yang cukup setiap hari dan stimulasi mental. Jika seseorang tidak dapat memberikan anjing nya dengan banyak latihan dan stimulasi mental, border collie bukanlah anjing untuk memilih.
The Border Collie adalah cerdas berkembang biak, pada kenyataannya, itu secara luas dianggap sebagai salah satu ras anjing paling cerdas. Meskipun peran utama dari Border Collie adalah bahwa dari anjing saham bekerja, anjing dari breed ini menjadi semakin populer sebagai hewan peliharaan.
Sesuai dengan kerja mereka warisan, Border Collies membuat sangat menuntut, hewan peliharaan energik yang lebih baik di rumah tangga yang dapat memberikan mereka dengan banyak bermain dan latihan dengan manusia atau anjing lainnya. Karena kepribadian mereka menuntut dan kebutuhan stimulasi mental dan olahraga, border collie banyak mengembangkan perilaku neurotik dalam rumah tangga yang tidak mampu menyediakan kebutuhan mereka. Mereka terkenal karena mengunyah lubang di dinding, menggigit dan mengunyah furnitur seperti kursi dan kaki meja dan lubang menggali keluar dari kebosanan. Akibatnya, jumlah yang mengkhawatirkan border collie berakhir di tempat penampungan dan menyelamatkan setiap tahun. Salah satu alasan utama untuk menyingkirkan border collie adalah ketidaksesuaian mereka untuk keluarga dengan anak-anak kecil, kucing, dan anjing lainnya, karena keinginan kuat mereka untuk kawanan, ini dibesarkan ke dalam mereka selama ratusan tahun dan masih salah satu kepala mereka menggunakan di luar rumah tangga.
Collies perbatasan sekarang juga digunakan dalam menunjukkan, terutama kelincahan, di mana kecepatan dan kelincahan datang dengan baik.
Meskipun mereka adalah pilihan umum untuk hewan peliharaan rumah tangga, Border Collies memiliki atribut yang membuat mereka kurang cocok bagi mereka yang tidak bisa memberi mereka latihan yang mereka butuhkan. Seperti keturunan kerja yang banyak, Border Collies bisa gerak-sensitif dan mereka dapat mengejar kendaraan bergerak.

Kesehatan:
Masa hidup alami dari Border Collie adalah antara 10 dan 17 tahun, dengan umur rata-rata dua belas tahun. The longevities median keturunan dengan ukuran hampir sama yang biasanya 12 sampai 13 tahun.
Penyebab utama kematian adalah kanker (23,6%), usia tua (17,9%) dan penderitaan pembuluh darah otak (9,4%)

Masalah kesehatan umum:
Hip dysplasia , Collie mata anomali (CEA), dan epilepsi dianggap sebagai penyakit genetik utama keprihatinan di breed saat ini. CEA adalah, bawaan mewarisi penyakit mata yang melibatkan retina, koroid, dan sclera yang kadang-kadang mempengaruhi Perbatasan collie. Dalam Collies Perbatasan, umumnya penyakit yang ringan dan jarang signifikan mengganggu penglihatan. Sekarang ada DNA tes yang tersedia untuk CEA dan, melalui penggunaannya, peternak dapat memastikan bahwa mereka tidak akan menghasilkan anak anjing yang terkena dampak. Ada berbagai jenis tes yang tersedia termasuk pinggul OFA (Yayasan ortopedi untuk Hewan) dan PennHip. radiografi diambil dan dikirim ke organisasi-organisasi untuk menentukan pinggul anjing dan kualitas siku.
Lipofuscinosis ceroid neuronal (NCL) adalah penyakit langka tapi serius yang terbatas untuk menunjukkan Collies Perbatasan. Hasil NCL dalam yang parah neurologis kerusakan dan kematian dini, anjing menderita jarang bertahan lebih dari dua tahun. The mutasi menyebabkan bentuk penyakit ditemukan di Border Collies diidentifikasi oleh Scott Melville di laboratorium Dr Alan Wilton dari Sekolah Ilmu Bioteknologi dan Biomolekuler, University of New South Wales . Tidak ada pengobatan atau penyembuhan, tetapi DNA tes sekarang tersedia untuk mendeteksi operator serta anjing terpengaruh.
Terjebak Sindrom neutrofil (TNS) adalah penyakit keturunan di mana sumsum tulang menghasilkan neutrofil (sel darah putih), tetapi tidak dapat secara efektif melepaskan mereka ke dalam aliran darah. Anak anjing yang terkena dampak memiliki sistem kekebalan tubuh terganggu dan akhirnya akan mati dari infeksi mereka tidak bisa melawan. Mutasi bertanggung jawab untuk TNS telah ditemukan di Border Collies pada anjing kerja bahasa Inggris, pada anjing menunjukkan bahwa itu berasal dari Australia dan Selandia Baru, dan tidak berhubungan anjing kerja Australia. Hal ini menunjukkan bahwa gen yang luas dan mungkin setua berkembang biak sendiri. TNS diidentifikasi oleh Jeremy Shearman di laboratorium Dr Alan Wilton dari Sekolah Ilmu Bioteknologi dan Biomolekuler, University of New South Wales . Tidak ada obat, tapi DNA tes sekarang tersedia untuk mendeteksi operator serta anjing yang terkena dampak.
Siku displasia atau osteochondritis , tuli, dan hipotiroidisme juga mungkin terjadi pada berkembang biak. Anjing homozigot untuk merle gen cenderung memiliki masalah mata dan / atau pendengaran.


tata604
tata604 memberi reputasi
1
4.2K
5
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan