Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GPO2AAvatar border
TS
GPO2A
Sepulang Deklarasi Damai, 30 Pendekar Ponorogo Tawuran
TRIBUNNEWS.COM  PONOROGO - Sedikitnya 30 pendekar asal salah satu organisasi perguruan pencak silat tertentu diamankan petugas Polres Ponorogo, Sabtu (28/9/2013) malam. Pasalnya, para pendekar ini diduga terlibat dalam aksi tawuran yang terjadi di JL Raya Ponorogo - Pacitan, Desa Grenteng, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo.

Tidak hanya puluhan pendekar itu, polisi juga mengamankan 24 motor yang digunakan rombongan pendekar itu mengikuti acara deklarasi perdamaian yang digagas Kapolres Ponorogo, AKBP Iwan Kurniawan di Stadion Batoro Katong, Sabtu (28/9/2013) sore sebelum aksi tawuran berlangsung. Selain itu, petugas juga mengamankan sebanyak 30 unit Hand Phone (HP) yang digunakan para pendekar itu.

Waka Polres Ponorogo, Kompol Trisaksono Puspoaji mengatakan jika sebanyak 30 orang pendekar itu diamankan karena diduga mereka sebagai pemicu tawuran antar anggota perguruan yang sudah seringkali terjadi di Ponorogo itu.

"Semua sudah kami amankan beserta sepeda motornya juga kami tahan," terangnya kepada Surya, Sabtu (28/9/2013) malam.

Selain itu, Waka Polres mengungkapkan pecahnya tawuran ini bermula saat Sabtu Malam Minggu tersebut, rombongan pendekar dari wilayah Kecamatan Slahung hendak pulang dengan mengendari sepeda motor, paska mengikuti acara deklarasi damai di Stadion Batoro Katong, Ponorogo.

Setibannya di selatan Jembatan Grenteng, mereka diduga dilempari anak-anak (kalangan pemuda) yang bergerombol di tepian JL Raya Ponorogo-Pacitan itu. Karena merasa perjalanannya terganggu, maka rombongan tersebut berhenti dan terjadilah tawuran. Sebanyak 30 orang pendekar itu, langsung ditangkap petugas dan diamankan ke Polres Ponorogo.

"Mereka (para pendekar) masih kami mintai keterangan di Polres," imbuhnya.

Sementara, sebelum dimintai keterangan atribut dan pakaian para pendekar itu sempat dilucuti petugas Polres Ponorogo. Bahkan sejumlah pendekar yang dianggap menjadi provokator diamankan di ruang pemeriksaan yang berbeda.

"Karena kami memintai keterangan dari mereka itulah kasus ini kami selidiki. Hasilnya apa ditunggu saja," pungkasnya mendampingi Kapolres Ponorogo, AKBP Iwan Kurniawan.

http://m.tribunnews.com/regional/201...norogo-tawuran

emoticon-Ngakak (S) pendekar sinetron naga terbanng indoliar

Quote:


Diubah oleh GPO2A 02-10-2013 13:07
0
6.4K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan