Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GaruruCannonAvatar border
TS
GaruruCannon
Kisah Singkat Fatchur Rohman bek kiri timnas U-19
Bangganya Saiful Si Pedagang Pakaian Keliling, Anaknya Harumkan 'Merah Putih'

M. Saiful (48) pernah tak mampu membelikan sepatu bola yang dimaui anaknya, Muhammad Fatchur Rohman, yang harganya "hanya" Rp 35 ribu. Kini, sang anak sudah memberinya kebanggaan karena turut mengharumkan "Merah Putih".

Saiful dan istrinya, Masturiah (38), mendadak ikut terkenal setelah timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-19, akhir pekan lalu, di mana anak mereka adalah satu satu penggawa skuat "Garuda Muda" tersebut. Ketika Fatchur mendapat libur dan pulang ke kampung halamannya, rumah mereka pun begitu ramai oleh kunjungan warga setempat.

Di rumah yang sederhana di Dusun Patuk Desa Gempol RT 2 RW 9, Kecamatan Gempol, Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (23/9) petang, keluarga Saiful sibuk menerima tamu yang ingin mendengarkan cerita pengalaman Rohman selama membela timnas .

"Saya tidak menyangka anak saya ini bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia. Tahu sendiri ‘kan, Mas, kondisi rumah kami ya seperti ini," tutur Saiful saat berbincang-bincang dengan detiksport.

Diceritakan laki-laki yang bekerja sebagai penjual pakaian keliling itu, Fatchur sudah dari kecil menyukai sepakbola. Saking sukanya, anak kedua dari tiga bersaudara itu sempat meminta dibelikan sepatu bola, yang sayangnya tak disanggupi oleh orangtuanya, karena keterbatasan uang.

"Waktu kelas 4 SD dia minta dibelikan sepatu bola, harganya Rp 35 ribu. Tapi saya tak bisa, Mas, tidak punya uang. Tapi dia tidak putus asa dan tetap latihan dengan sepatu lama tapi jahitannya sudahrusak," tutur Saiful dengan mata yang berkaca-kaca.

"Saya sempat lihat, anak saya itu berangkat latihan sambil menangis, karena kondisi sepatunya sudah jelek begitu. Saya tidak tega, Mas. Makanya tiap hari saya nyelengi (menabung) 3 ribu rupiah dari hasil berjualan pakaian.

Fatchur, yang menyukai bek kiri Barcelona Jordi Alba, adalah algojo pertama timnas dalam drama adu penalti di final melawan Vietnam hari Minggu (22/9) lalu, dan berhasil memasukkan bola ke gawang lawan.

#SoccerPlayer

Diubah oleh GaruruCannon 27-09-2013 06:12
0
2.9K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan