bajeengAvatar border
TS
bajeeng
Kebusukan Indomar*t
No emoticon-Repost emoticon-Purple Repost


Setelah sekian lama ane gak buat thread di forum kebanggan kita ini. Ijinkan ane ngeshare tentang Kebusukan Ind#m@r*t pasti agan sudah tidak asing lagi dengan nama mini market yang melegenda sekarang ini. Ane tahu seluk beluk kebusukan ini dari curahan hati adik kandung ane. Kebetulan adik ane kembar bekerja di Ind#m@r*t semua. Disini ane akan membeberkan kebusukan Ind#m@r*t.

Ini adalah beberapa kebusukanya:

1. Kalau mau jadi karyawan/ti harus menyerahkan ijazah asli.Daftar PNS,TNI,POLRI saja cukup ijazah legalisiran saja beserta dilampiri yang asli. Habis itu yang asli boleh dibawa pulang. Setelah menyerahkan ijazah asli,seleksi dan melengkapi persyaratan lainya dan dinyatakan diterima,maka setelah itu training beberapa bulan baru disodori perjanjian kerja/kontrak. Salah satu isi kontrak tersebut berisi tidak boleh keluar kerja sebelum masa habis kontrak. Apabila melanggar maka dia akan dikenakan denda sebesar gaji 1 bulan x sisa masa kontrak.

2. Barang kadaluarsa disuruh mengganti seharga barang tersebut.
Nah untuk yang satu ini ane mendengarnya jenggot ane terasa kebakar dan hampir saja ane panggil petugas pemadam kebakaran. Kalau saja ane yang bekerja disitu dan ada peraturan seperti itu,ane siap debat dengan kepala tokonya. Ane rela dikeluarin atau di black list. Dan jika ane orang hukum, ane gugat tuh atasan. Ane bacakan Undang-undang dan pasal tentang Keteagakerjaan karena secara tidak langsung menindas kaum buruh

3. Apabila ada barang hilang atau jumlah penjualan tidak sesuai dengan rupiah yang tertera dilayar komputer,maka seluruh karyawan/ti pas jatahnya jaga suruh mengganti. sering sekali gaji adik ane tersedot banyak gara-gara suruh ganti. Iya kalau yang ambil pas jaga yang disitu,kalau yang ambil yang jaga sift lain. kan kasian juga yang gak ikut menikmati barangnya suruh bayar.

4. Suruh memasarkan barang-barang tertentu agar cepat laku.
Nah lhuh ini kan pekerjaan sales,masa' karyawan/ti yang bertuga didalam toko suruh memasarkan barang-barang.??? Apa pihak toko mau nama tokonya tercemar di masyarakat sekitar kalau ada karyawan/ti yang seharusnya berjaga ditoko merangkap jadi sales kampungan????

5. Setelah masa kerja habis ijazah susah keluar.
Ini yang bikin jengkol ane salah maksud ane jengkel. Disamping ambil ijazah dipersulit juga musti bayar sekian ratus ribu. Ini kan tidak sesuai dengan perjanjian kerja/kontrak. kalau karyawan/ti melanggar kontrak dikenakan denda ini kok yang melanggar pihak sono yang di denda bawahanya?

6. Jadwal kerja per harinya sesukanya kepala toko.
Kadang adik ane merasa mengeluh dengan pemberian jadwal semena-mena atasan. Apabila masuk siang jam 14.30 pulang kerja jam 23.00 dan dapat jadwal masuk pagi maka keesokan harinya harus berangkat nyampai toko jam 06.30. Kasian banget adik ane yang notabene cewek gak setangguh fisik cowok. Apabila ada yang kurang percaya atau bilang ane hoax, silahkan wawancarai secara langsung karyawan/ti yang baru beberapa bulan masuk kerja disitu. Disamping itu adik ane kerja diluar kota yang otomatis ngekost dan membiayai hidup sendiri. Yang bikin ane miris adik ane rata-rata makan 2x sehari karena uangnya banyak tersedot buat ngganti ini itu.

7. Dituduh atasan nggelapin uang.
Adik ane pernah cerita ke ane. Padahal adik ane baru berangkat kerja,nyampai ditoko dia menghitung uang. Setelah dihitung uang didalam laci tidak sesuai dengan harapan. Alhasil adik ane mengganti. Meskipun nominalnya gak seberapa,tapi uang segitu sangat berharga buat anak kost kayak adik ane.

8. Hari H lebaran tidak bisa libur.
Ini yang bikin heboh sejagad raya dan seisinya. Dalam momen-momen tersebut biasanya orang kerja,sekolah atau yang ada di luar kota,luar pulau bahkan luar negeri pun sekalian bisa libur lebaran dan kumpul bersama keluarga besarnya. Lha ini..??? liburnya hampir H+6 setelah lebaran. Yeileeeeh sanak saudara teman-teman udah pada arus balik kaliee. Alasanya seluruh karyawan/ti se toko tsb tidak ada yang dapat jatah libur pada hari H.
Ane sebenarnya gag tega emoticon-Mewek dengan adik ane gan,dimana orang-orang pada senang merayakan hari besar,dia malah dituntut utk kerja. Demi mengisi perut bosnya emoticon-Marah

Demikian ulasan tentang Kebusukan Ind#m@r*t. Apabila ada yang mau nambahin lagi silahkan. Lempar emoticon-Toastemoticon-Toast silahkan
Jika ada pihak-pihak yang tersinggung silahkan emoticon-Ngakak.emoticon-Ngakak:
jangan lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star

Spoiler for makasih gan ijo-ijonya /:2thumbup/:





Spoiler for Ada yg tersinggung Gan:



Spoiler for Ada juga yang ngebahas tentang Kebusukan Ind#m@r*t Gan,cek dimari. #number one:


Spoiler for Ada juga yang ngebahas tentang Kebusukan Ind#m@r*t Gan,cek dimari. #number two:


Spoiler for Ada juga yang ngebahas tentang Kebusukan Ind#m@r*t Gan,cek dimari. #number three:


Spoiler for kalau alamat webnya tidak bisa kebuka di refresh gan:
Diubah oleh bajeeng 20-07-2014 08:35
1
52.3K
605
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan