sofacozyAvatar border
TS
sofacozy
[SHARE] Referensi Infografik dan Video Infografis


Belakangan ini karya desain berupa infografik makin ramai nih di industri periklanan. Nah, kalau ada agan2 disini yang kerjanya sama kaya ane di periklanan atau di media, intinya berhubungan langsung ama desain grafis. Boleh saling share ide di sini ya. Siapa tau bisa sumbang ide utk karya berikutnya.
*(Semoga sih gak repost. Ane sempet cari belum ada thread yg bahas ttg infografis)

Sebelumnya, apa sih Infografik?
Infografik atau Infografis adalah representasi visual informasi, data atau ilmu pengetahuan secara grafis. Grafis ini memperlihatkan informasi rumit dengan singkat dan jelas, seperti pada papan, peta, jurnalisme, penulisan teknis, dan pendidikan. (dari Wikipedia)

Tetapi infografis bukan sekedar info dalam bentuk gambar. Yang terpenting dari sebuah infografis, adalah kemampuan visualisasi menyederhanakan data yang padat, menjadi informasi yang mudah dicerna.

Nah belakangan, gabungan infografis ini dirangkai jadi satu video yang lebih mudah menyampaikan informasi. Hmm kebetulan ane ada satu contoh video infografis. Bahasannya tentang manfaat dari kedelai. Ya emang, video infografis bisa dibuat dari tema yang se-simple mungkin gan.

Spoiler for The King of Beans - Video Infographic:


Ada banyak cara membuat infografis secara singkat. Paling mudah adalah memanfaatkan web aplikasi. Ane coba share referensinya ya.
- http://visual.ly/
- http://creately.com/
- http://piktochart.com/
- http://www.easel.ly/
- http://www.photostatsapp.com/
- http://vizualize.me/
- http://re.vu/
- http://infogr.am

Nah, agan2 ada yang udah pernah bikin infografis atau video infografis? Boleh saling share disini ya. Siapa tau kita bisa saling memberi inspirasi.
emoticon-Shakehand2
rynkyk
sealgeek
sealgeek dan rynkyk memberi reputasi
2
18.3K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan