Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ade.adnanAvatar border
TS
ade.adnan
MIRIS NGELIAT NASIB INDONESIA
assalamu'alaikum warrahmatullah wabarakatuh


sebenernya ane males bikin trit ini, toh orang indonesia ketika dikasih tau, rata rata dari mereka merasa lebih tahu karena ucapan seseorang sebelumnya yang telah tertanam diotak mereka tanpa kritis mencari tahu fakta sebenarnya. tapi sesuatu yang salah itu harus diingatkan bukan?

1. gejala yang nampak dari salah satu forum dikaskus ini yang selalu ngebahas setan, gimana minta duit ma setan, gimana ngerubah batu jadi emas, gimana cara pagar gaib dan semacamnya.

come on dude!!! you serious with that????? ini zaman kapan boy. teknologi udah maju, gimana cara ngerubah batu jadi emas udah ada ilmunya yang ngebahas (geologi, metalurgi, dan sejenisnya), tapi masih minta ma gaib gaib??? orang amerika dan eropa sana pantes lebih maju peradabannya, karena kita bangsa indonesia masih terpaku sama masa lampau beserta hal hal gaibnya. makanya itu freeport dikelola ma bangsa lain, karena bangsa indonesia terlalu pintar dengan ilmu gaibnya, tapi sampai sekarang ga kaya kaya!!!!!!!

2. Gejala yang terjadi ditengah masyarakat kita, misalnya kita punya hajatan yang ga bisa kita dapetin gara gara emang kitanya aja tolol ga mau sekolah yang bener.

Terus datengin kuburan, minta kekuburan biar sembuh karena ga ada duit buat berobat karena saking miskinnya karena ga sekolah yang bener, minta kekuburan biar kaya karena saking miskinnya karena ga sekolah yang bener, minta biar hidupnya tenang karena dia ga punya ilmu yang luas karena dia buta baca tulis karena dia ga sekolah yang bener, oi kawan!!!!! bukalah mata kalian, kalian itu tolol apa bodoh???!!!! mikir lah!!!! emang kuburan bisa apa sih sampai kalian minta kesana??? bodoh bener!!!!!

tuhan (Allah) itu maha mendengar dan maha kaya, situ mau kaya???? ya doa ketuhan (Allah) dan baca kitabnya (al quran) yang bener!!! didalam kitab (al quran) aja disebut kan, ga percaya???? nih ane lampirin!!!

هُوَ الذِي جَعَلَ لَكُمُ الأرْضَ ذَلُولا فَامْشُوا فِي مَنَاكِبِهَا وَكُلُوا مِنْ رِزْقِهِ وَإِلَيْهِ النشُورُ
”Dialah yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, maka berjalanlahdi segala penjurunya dan makanlah sebahagian dari rizki-Nya. Dan hanya kepada-Nya lah kamu (kembali setelah) dibangkitkan” [QS. Al-Mulk : 15].

masih ga ngerti juga??? bener bener bahlul ente, itu yang ane bold ga ngerti juga? berjalanlah berarti kita diwajibkan untuk berusaha, bekerja keras, banting tulang, dan semacam pengertian yang sama lainnya, bukan diartiin kita duduk semedi dikuburan ngarep dikasih harta, kesembuhan, dan ketenangan!!!! dan makanlah sebahagian dari rizkiNya, ente ga faham maksudnya ini???? aduh cape bener ane kalau ente ga paham, gimana sih ente bisa mikir??? nih ane jelasin, maksudnya ketika gini, ente tau ada akibat pasti ada sebabnya kan??? nah, akibat ente bisa makan sebahagian rezekiNya sebabnya karena ente udah berusaha buat nyari!!! masih ga ngerti juga??? ente orang apa keledai???!!!!

makasih, maaf ane cuma bisa ngejelasin kek gitu. dan maaf karena kata kata yang kasar, tapi begitulah orang indonesia, otaknya udah terlalu bebel karena cekokan guru guru spiritualnya yang gila, jadi harus dikasih tau dengan cara lain!!!
0
1.6K
21
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan