Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ferrykurniawan1Avatar border
TS
ferrykurniawan1
Nih Cara Kerja Mak Erot dan On Clinic
Quote:


Tujuan pria mendatangi Mak Erot dan On Clinic biasanya sama, yakni menyembuhkan masalah pria pada umumnya. Bedanya mungkin karena On Clinic lebih secara ilmu kedokteran modern.

Quote:


Secara prinsip, perbedaan utamanya adalah Mak Erot menggunakan ramuan herbal dan kekuatan doa untuk menyembuhkan pasiennya. On Clinic lebih didasarkan pada ilmu kedokteran modern, sehingga banyak menggunakan pendekatan psikologis dan juga obat-obatan kimiawi.

Sementara dari prosedur penanganana pasien, perbedaan antara keduanya antara lain sebagai berikut seperti dituturkan oleh H Syaefulloh, cucu mak Erot dan juga dr Johnny F Gosyanto, MSc dari on Clinic Sarinah kepada detikHealth di ruang kerja masing-masing,

Versi Mak Erot:

1. Mengisi formulir
Data yang harus diisikan dalam formulir mencakup nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, agama dan nama orang tua.

2. Periksa
Pasien masuk ke ruang periksa. Syaefulloh akan melakukan pemeriksaan untuk mendeteksi adanya penyakit penyerta, salah satunya yang paling sering adalah diabetes.

3. Terapi
Ditegaskan oleh Syaefulloh, dalam melakukan terapi Ia hanya mengoleskan ramuan tertentu, lalu meratakannya dengan lembut di seluruh permukaan tubuh yang sakit.

4. Pemberian ramuan
Bukan hanya diterapi di tempat, pasien juga akan diberi ramuan yang harus dibawa pulang dan dipakai selama jangka waktu tertentu. Ramuan yang diberikan ada bermacam-macam, ada yang berupa cairan untuk diminum, ada yang ditelan dan juga ada yang dioleskan.

5. Pantangan
Ada beberapa pantangan yang harus dipenuhi agar pengobatan ini berhasil, salah satunya dalam 3 hari tidak boleh mengonsumsi beberapa bahan makanan dalam kondisi mentah atau tanpa dimasak, yakni daun serai, terung panjang ungu, serta pisang emas.

Versi On Clinic:

Karena berbasis ilmu kedokteran moderen, metode pengobatan yang diterapkan di On Clinic relatif lebih sederhana. Berikut ini langkah-langkah yang harus diikuti saat menjalani terapi di On Clinic.

1. Konseling
Pasien yang baru datang akan mendapatkan layanan konseling, untuk mengidentifikasi adanya berbagai masalah kejiwaan. Konseling juga bisa menggali permasalahan relasi atau pola komunikasi antara suami istri, yang sering mengganggu keharmonisan seksual dalam keluarga.

2. Pemeriksaan organ
Apabila dalam konseling tidak ditemukan adanya masalah kejiwaan serta relasi, maka dokter akan mencari kemungkinan adanya gangguan organik misalnya penyempitan pembuluh darah.

3. Pengobatan
Meski ada sebagian kecil yang bisa sembuh hanya dengan konseling psikologis, sebagian besar pasien yang datang ke On Clinic pulang dengan membawa obat. Sasaran terapi biasanya adalah memperlancar sirkulasi aliran darah.

Demikian trit dari ane semoga dapat bermanfaat bagi agan2 semua... emoticon-Ngakak

Kalau ada yang kurang berkenan ane mohon maaf emoticon-Sorry

Quote:


0
14.5K
61
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan