cats101Avatar border
TS
cats101
Pengalaman Tidak Menyenangkan di Chuck's Barbershop Binus
Mau share pengalaman aja.. soalnya lagi kesel banget nih gan..

Hari ini, skitar jam 10.50 gw mau gunting rambut di Chuck's Barbershop yang konon katanya barbershop paling kece di sekitar BINUS. Tapi, ternyata barbershopnya buka jam 11 (terlihat mba2nya masih bersih2). Sambil nunggu 10 menit gw ke toko jual buah potong yg ga jauh dari sana. Gw balik lagi kesana sekitar jam 11.15. Taunya udah ada 3 orang yang ngantri. Jadi gw orang ke-4. Ternyata disana ga asal ngantri gan, tapi pake daftar ke mba kasir dan ntar nama kita dicatet di komputer mreka (ceritanya canggih nih). Nah gw waktu itu langsung duduk aja nih ga pake daftar karena ga tau, soalnya pertama kali gw mau potong rambut disana. Tiba2 ada orang dateng, antrian ke-5, trus dia langsung ke mba kasir itu mau daftar tapi sesaat sebelum dia mau daftar bapak yang motong rambut bilang ke mba kasir dan ke gw juga untuk daftar nama gw duluan, mungkin karena bapaknya sadar kali gw pas dateng langsung duduk aja. trus gw dipanggil mba kasirnya buat masukin nama gw. ok setelah daftar gw duduk lagi.

Kira2 setelah 30 menit gw ngantri ada lagi orang dateng, kira2 berturut2 dateng akhirnya jadi yang ngantri itu 10 orang. ada 2 orang yang datang pada posisi antrian 6 (tp yg satu kayaknya ga potong), dia lama nih ngobrol di kasir sambil ketawa2 akrab gitu sama mba kasirnya. perasaan gw udah mulai ga enak nih. taunya bener aja. pas antrian yang kedua ini selesai, tiba2 mba kasirnya manggil nama antrian ke 6 itu dan si antrian ke-3 ini langsung mukanya bingung dan mau bediri nyamperin mba kasirnya tapi sebelum itu bapak tukang potong rambutnya langsung ngomong:

"Lah bukan dia.. tapi dia nih (sambil nunjuk antrian ke3) yang duluan tadi.."

Akhirnya mba kasirnya ngomong "oh iya iya.." sambil cengengesan. akhirnya si antrian ketiga ini potong rambut. setelah dia selesai gw udah curiga nih pasti yang bakal dipanggil antrian ke 6 tadi, ternyata bener. harusnya kan gw ya antrian ke-4 tapi dalam hati gw ya udah lah ya cuma 1 orang ini. toh disini ada wifi juga gw bisa ngenet pake BB. lumayan. trus abis yang ke-6 itu, yang dipanggil ternyata tetap bukan nama gw. malah yang dipanggil antrian ke-7 yang mana mreka itu rame sekitar 4 orang. jadi gw antrian ke-4 dan ke-5 itu dilewatin lagi. oh kali ini gw protes dong, enak aja. antrian ke 7 itu ga nyampe kali 10 menit yll datengnya, enak banget dia duluan.

Gw samperin mba kasirnya:

Gw: "Mba, nama saya ***** ada gak di antrian?"
Mba Kasir: "Nih, ada kok *****" sambil nunjuk ke komputer dan ngomongnya cuek banget gan asli bikin kesel.
Gw: "Trus, knp nama gw dilewatin? udah 2 orang ini. harusnya tadi gw setelah yang gendut itu." (maap gan emosi, yang gendut itu antrian ke-3 maksudnya)
Mba Kasir: "yaaaahhhh karena mreka udah daftar duluan. dari KEMAREN jam 11."
Gw: "Oh kemaren ya?"
Mba Kasir: "Iyaaa.."

Abis itu ga ngomong apa2 lagi, gw langsung cabut. ga pengen buat keributan sih intinya karena gw sebenernya udah kesel banget sama mba kasir (bapak yang potong juga) dan alasannya mendahulukan orang2 itu.

1) Dia bilang 2 orang yang mereka panggil duluan daripada gw (antrian 4) dan antrian 5 udah daftar dari KEMAREN. kenapa ga kemaren aja dipotong rambutnya? gw rasa sih maksud mba itu daftar dari kemaren itu cuma sekedar pasang nama, klo dia mau potong hari ini jam 11. tapi menurut gw ya, dan pengalaman gw ngantri dimanapun, ga pernah nemu model ngantri macam ini. ga tau deh ya klo emg ditempat lain ada model ngantri begini. jadi kita pasang nama hari jumat untuk dilayani sabtu jam sekian, tiba2 datang terlambat tetapi tetap didahulukan daripada orang2 yang datang duluan pada hari itu. menurut gw itu konyol. biasanya klo yg telat (atau telah terlewati nomor antriannya) itu justru mereka harus mengambil nomor antrian baru. mana bisa mreka motong orang yg udah ngantri daritadi. dan ternyata juga setelah gw tadi ngintip form pendaftarannya di komputer, taunya cuma excel polos, dan nama diurut2in. ya elah, gw kira pake semacam software antrian gitu. kaya gitu mah catet pake pulpen dan kertas aja kalee.. gaya2an doang pake komputer. pantesan nama2 orang bisa dilewat2in sesuka dia.

2) Bapak yang motong rambut juga sama aja. pas antrian ketiga tadi dia inget dan negor mba kasir klo harusnya antrian ketiga duluan. tapi pas gw, semacam sengaja ga inget dan pura2 ga ngerti. padahal tadi pas awal, dia yang ngasih tau klo gw duluan daripada antrian ke-5. eh taunyaa,, si antrian ke3 ini setelah potong rambut ngasih uang tip ke bapaknya, dan emg kayaknya dia udah sering potong disana, jadi mukanya familiar. klo gw kan baru pertama kali nih ya, jadi belum bisa dikira2 bakal ngasih tip apa nggak nih. jadi ya cuek aja lah. hahaha..

Asli dah terbuang percuma waktu gw sejam ngantri disana. ga lagi2 deh potong di barbershop gaya2an. mending ke salon sekalian, dilayani bener2.
0
22.8K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan