Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

imosenoAvatar border
TS
imoseno
Lagi-Lagi BBM?
Entah apa yang ada di pikiran pengguna Android Indonesia yang sering sekali mengejek pengguna BlackBerry, bahkan dengan bangganya mereka tersenyum lebar apabila mendengar/membaca berita tentang ribuan karyawan BlackBerry di PHK besar-besaran atau penjualan BlackBerry yang menurun dengan sangat drastis. Namun pada kenyataannya kini justru terbalik, yang tadinya mereka tak pernah peduli dengan BlackBerry akhir-akhir ini malah menjadi trending topik di mana-mana, dengan sibuknya mereka membahas atau mencari berita yang terupdate mengenai jadwal perilisan mesangger andalan BlackBerry ini. Terbukti BBM menjadi salah satu pencarian populer pada Google dalam minggu ini (mangap gan belom bisa nampilin buktinya, ntar ane update gan). emoticon-Sorry

Jadwal rilis BBM yang tadinya pada tanggal 21 September 2013 kini makin gak jelas. Ini bukan untuk pertama kalinya pihak BlackBerry membatalkan jadwal rilisnya. Jika agan selalu update semenjak pihak BlackBerry mengumumkan akan mengembangkan BBM untuk lintas platform pasti agan pada tau rencana jadwal perilisan yang selalu di tunda. Entah apa saja alasannya.

Kabar terakhir memang benar bahwa pihak BlackBerry secara resmi mengumumkan mengenai penundaan BBM lintas platform. Keputusan ini diambil pihak BlackBerry dengan alasan karena telah beredarnya aplikasi BBM untuk android sebelum jadwal rilis. Diperkirakan lebih dari 1,1 juta pengguna aktif yang terdaftar dalam 8 jam pertama bahkan sebelum BBM Android resmi dirilis. Banyaknya pengguna yang menginstall BBM sebelum jadwal perilisan mungkin karena efek dari rasa penasaran mereka karena beberapa kali pihak BlackBerry menunda perilisan. Hal ini juga berdampak pada keberadaan tautan BBM Android di Google Play Store tetapi juga telah berdampak dengan dihapusnya tautan BBM iOS dari daftar App Store untuk saat ini.

Nih pertanyaannya gan....
1. Apa benar alasan pembatalan perilisan BBM karena banyaknya pengguna aktif yang terdaftar sebelum jadwal perilisan?
2. Agan pernah dengar kalo BBM sering error di BlackBerry? Kalo iya, mungkinkah pihak BlackBerry masih belom siap dengan adanya BBM lintas platfrom?
3. Bagaimana bisa aplikasi BBM bocor sebelum jadwal perilisan?

Jawaban menurut TS nih gan

1. Mangap gan jika jawabannya salah TS juga manusia biasa. Jika di lihat dari sisi banyaknya pengguna yang aktif dan terdaftar sebelum jadwal perilisan mungkin saja server yang tadinya masih belum stabil menjadi down. Sebagai contohnya gini aja gan. Andi punya rumah yang baru saja di bangun, namun sebelum rumah ini di tempati oleh Andi sudah banyak temen-temenya yang pengen berkunjung kerumahnya tanpa sepengetahuan Andi dan mereka mulai masuk kesetiap ruang, ini membuat rumah Andi jadi kotor dan berantakan atau bahkan ada yang rusak. Jika agan jadi Andi dan mengetahui hal itu pasti marah bukan? Mungkin perasaan Si BlackBerry juga gitu kali gan, ditambah lagi servernya down.
2. Ane sering dengar temen-temen ane pengguna BlackBerry pada ngeluh kalo BBMnya error, sampai-sampai Menkominfo menyarankan utuk beralih ke lain hati. Coba bayangkan gan kalo server BBM di BlackBerry aja masih sering error bagaimana jika pengguna Android dan Iphone juga menggunakan BBM? Makin tambah gak karuan kan gan? Untuk mengatasi hal tersebut maka pihak BlackBerry akan menyiapkan server yang terbaik bukan?
3. Bagaimana bisa aplikasi yang bakalan menggemparkan dunia bisa bocor dengan mudahnya? Sehebat apa hacker yang berhasil mencuri aplikasi tersebut? Atau ada pihak dalam yang tak bertanggung jawab dengan sengaja mempublikasikannya? Atau bahkan ini sebuah cara yang di sengaja dari pihak BlackBerry agar jadwal perilisan BBM di undur lagi karena kurangnya kesiapan pihak BlackBerry?

Bagaimana menurut agan? emoticon-Bingung (S)

TS gak ngarep apa-apa ko emoticon-Matabelo
Diubah oleh imoseno 22-09-2013 17:23
0
3K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan