xptaAvatar border
TS
xpta
Mengapa selalu okey kalo wanita yg melakukan
Suatu hari saya ke Plaza dan ketika berada di toilet cowok ada pembersih cewek di dalam wc cowok sedang bercandaan dengan rekan cowoknya dan setiap kali saya ke toilet itu pasti tuh pembersih cewek didalam wc cowo dan dia masuk keluarpun pas lagi banyak “aktifitas” laki. Sering masuk lg dengan santainya, dia memang segera ke ruang bersih2 di wc cowo tp keluar masuk sesekali dia ada noleh (ruang bersih2 dekat dengan urinal cowo-gampang keliat). Dan satu hal lg pembersih cowo gk sedikitpun masuk wc cewe (observasi berkali-kali).

Saya berpikir ini genderisme dan nanya rekan boleh protes gk dan rekan saya jawab jangan nanti dia marah ke kamu, bisa dibayangkan jika situasi dibalik pembersih cowo rajin masuk wc cewe dan pas ada cewe yg komplain trus tu cowo bilang “gwkan pembersih gw berhak masuk sesuka gw!” bisa dibayangkan itu terjadi? gk mungkinkan kalopun ada udah dipecat kali jd aneh kalo pembersih cewenya marah.
Spoiler for pembersih cewe masuk ke wc cowo trus merasa okey dan bisa marah sama yg komplain hmm:


Mengapa selalu oke kalo cewe yang melakukan dia emang pembersih tapi tetap wanita, muda lagi dan tuh plaza ada banyak toilet jadi untuk setiap toilet pembersih cewe yg ada berhak masuk toilet cowo?

Dan jangan bilang yg penting burung doank gk keliat atau dia gak liat terus-terusan, oh hohoho yg penting “burung” gk keliat jd oke cowo buka resleting bwt pipis atau turunin celana keliatan cd nya trus dari jarak cukup dekat cewe td sesekali menoleh bahkan bukan muhrim,itu oke? Tapi jika situasi dibalik ada cowo bukan muhrim tapi karena pekerjaan bisa masuk tempat menyusui wanita/ ruang ganti cewe dan sesekali noleh cewe menyusui / ganti baju walau baru kelihat bra hanya lihat baju agak kebuka apakah perempuanya bilang “ah yg penting puting gak keliat”. Gak Mungkin! Gk mungkin wanita adem ayem pembersih cowo masuk terus-terusan tmpt khusus cewe! aktivis wanita bakal marah dan anggap aturan itu merugikan wanita dan cowo itu bakal kena kasus pengintipan. Tapi walau pada level sama karena kasus ini gendernya dibalik cewe yg masuk ooh itu okey.

Dan skenario terburuknya adalah pembersih wanita itu gk sengaja keliat “burung” cowo atau ada cowo eksebionis yg manfaatin ini, tuh cewe tambah rajin masuk kali...karena gk dilarang

Kasus lainya di SMA dan kampus dulu saya sering lihat cewe cutein cowo atau nyentuh bawah pusar cowo bukan pacar tp oke semua baik-baik saja jika situasi dibalik hoho bisa2 cowoknya di DO dari sekolah ato kampus dan berurusan dengan polisi.

Saya pernah nonton berita kriminal yg sering menayangkan penjahat cowo pake cd doank dan gak disensor suatu hari ada berita cewe mengenakan bikini doank dan seperti yg anda bisa tebak itu disensor.. Jadi cowo yg menonton wanita berbikini tidak oke tapi okey bagi cewe menonton L-men? Begitu juga di bioskop waktu kecil beberapa kali saya menonton adegan pria telanjang dan pantatnya gak disensor..

Saya dari kecil diajar menghormati privasi wanita yg saya jalankan tapi kalo lihat begini ada standar berlawanan yg disahkan publik begini saya hilang respek. mengapa kalo pria melakukan sesuatu dapat dengan mudah menjadi seksisme dan dianggap serius lihatlah tempat khusus wanita bertebaran dimana2 (busway,kereta,menyusui) sementara pada level yang sama tapi situasi dibalik cewe tadi secara “lebay” masuk wc cowo secara publik dianggap gk ada apa2...harusnya tidak ada kespecialan ygdiberikan gender tertentu baik pada sisi laki-laki dan wanita...saya harap penjelasan saya masuk akal.

saudara boleh berkomentar dan setidaknya diantara banyak pendapat yg tidak suka opini saya ada secuil orang yg berkata “Oh memang saat ini seperti ini tapi saya bisa mengerti sudut pandangmu” . dan para ladies jangan sungkan berkomentar karena saya ingin tahu pendapat yg wanita.







Diubah oleh xpta 02-10-2013 11:19
0
18.3K
223
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan