Face.PalmAvatar border
TS
Face.Palm
[Brigade Al Haq] Kelompok Bercadar Rusak Makam Cucu HB VI
Selasa, 17/09/2013 21:07 WIB
Dirusak Orang, Makam Cucu HB VI Diziarahi Artis Sampai Politisi

Yogyakarta, - Makam cucu Sri Sultan Hamengku Buwono VI Kjai Ageng Prawiro Poerbo di Pasarean karang kabolotan, Semaki, Umbulharjo, Yogyakarta dirusak sekelompok masa bercadar. Masa datang dengan konvoi motor dan membawa senjata berupa besi. Mereka merusak nisan, merobohkan cungkup, dan mengobrak-abrik disekitar makam.

Sebelum pergi masa meninggalkan selebaran surat yang bertuliskan "Brigade Muslim Al Haq" dengan simbol senjata api. Mereka juga melakukan aksi vandalisme di batu nisan dan lantai dengan tulisan "Syirik". Sementara di lantai tempat sholat bagi para peziarah ditulisi dengan pilox warna putih "Syirik Haram."

Makam ini memang sehari-harinya selalu dikunjungi oleh para peziarah. Ziarah ramai pada malam Jumat, dan lebih ramai lagi pada malem Senin Legi, di hari meninggalnya Kjai Ageng Prawiro Poerbo. Yang ziarah, dari berbagai lapisan masyarakat. Ada yang artis dan juga politisi.

Juru kunci makam, RM Kusyutardono mengatakan, peziarah yang datang, berasal dari berbagai daerah, seperti Jawa Barat, Jawa Timur, Jakarta, Sumatra, dan lain-lain. Menurutnya, dulu artis Ayu Azhari pernah juga datang ke makam untuk berziara. Kemudian juga banyak orang-orang yang akan mencalonkan diri menjadi anggota DPR atau lurah dan lainnya.

"Yang ziarah itu dari semua lapisan masyarakat tidak membeda-bedakan. Dari berbagai agama, ada Islam, Kristen, Hindu dan lain-lain,"katanya di Makam Kjai Ageng Prawiro Poerbo.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/09/17/210736/2361556/10/dirusak-orang-makam-cucu-hb-vi-diziarahi-artis-sampai-politisi?9911012"]Sumber Berita[/URL]

************


Quote:


18 September 2013
Kelompok Bercadar Rusak Makam, GP Ansor Desak Polisi Tangkap Pelakunya

Muslimedianews, Yogyakarta ~ Makam cucu Sri Sultan Hamengku Buwono VI Kjai Ageng Prawiro Poerbo di Pasarean karang kabolotan, Semaki, Umbulharjo, Yogyakarta dirusak sekelompok masa bercadar. Masa datang dengan konvoi motor dan membawa senjata berupa besi. Mereka merusak nisan, merobohkan cungkup, dan mengobrak-abrik disekitar makam.

Sebelum pergi masa meninggalkan selebaran surat yang bertuliskan "Brigade Muslim Al Haq"dengan simbol senjata api. Mereka juga melakukan aksi vandalisme di batu nisan dan lantai dengan tulisan "Syirik". Sementara di lantai tempat sholat bagi para peziarah ditulisi dengan pilox warna putih "Syirik Haram."

Abu Giran (73), penjaga malam makam mengatakan bahwa para perusak makam itu juga sempat mengatakan kepadanya bahwa tempat tersebut merupakan tempat praktik syirik, haram.

"Ini tempat syirik, haram, nyembah kok makam, nyembah ya Allah," kata Abu Giran menirukan kata-kata para pelaku perusakan makam Kiai Ageng Prawiropurbo.

Sumber Berita

***********




Terlepas dari benar atau tidaknya identitas pelaku perusakan makam di Yogya ini, nama Brigade Al Haq tersebut sepertinya mirip dengan nama brigade di FSA Free Syrian Army gan

emoticon-Takut

0
14.6K
218
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan