guoblokkAvatar border
TS
guoblokk
(Pict++)Berusaha nyogok pas razia,5 remaja diamankan !!
Ane sharing kejadian tadi siang ketika ane dapat tugas pengamanan razia di daerah X,,razia ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan dan meningkatkan kesadaran berlalu lintas..
Spoiler for ilustrasi:

Kronologinya begini :
Siang tadi ketika sedang bertugas ane nyetopin 3 motor yg dibawa oleh 5 orang ABG.. pas ane mau cek surat" ternyata ini anak" kagak punya SIM dan naasnya lagi motor yg dibawa mereka ini tidak lengkap.. Awalnya ane nyuruh turun gan,biar diproses dulu mana tau ini motor curanmor atau berkasus..

Pas ane melakukan pendataan anak" ini kerubungi ane,mereka bilang gini ..
ABG : Bang,damai ajalah bang ya,kami ada 150 nih lepasin motor kamilah bang..

Ane : Gak,tunggu disitu jangan kemana" biar diproses dulu,motor apa ini tidak ada surat"nya..
Spoiler for Ilustrasi BB..:

ABG : Apalah bang,,kami tambah 100 lagi lah ya ..

Ane : Berani bayar berapa kamu ha ??

ABG : kami cuma ada segini bang,,damai ajalah bang ..

Ane mikir gan,bukan mikir uangnya ane mikir gimana caranya ngerjain anak" ini ,,masalahnya dari kecil mereka udah berani menyogok orang untuk menutupi kesalahan mereka,,mental koruptor..

Ane :Okelah,,pegang dulu uangnya mau lepaskan motormu ikut abang dari belakang,,(sengaja gan ane bawa mereka dari lokasi razia kebetulan razianya sudah tenggat waktu jadi ane bawa ABG itu ke markas:

ABG : bang,kok malah kesini, kami kira mau dibawa kemana .. mau ngapain bang ini bang uangnya..

Ane : udah parkir aja dulu motornya disitu,abis tuh ikut saya sekalian kunci motor kalian bawa sini.. ( ane giring mereka ke kantor ane gan)

temen" ane yg piket pada nanyain ada masalah apa anak" ini, mau di bantuin apa gak,jadi ane bilang boleh bantuin terus ane ceritain masalahnya gan,,ini anak" mencoba menyogok ane jelas" salah tapi masih mau nyogok.. sampai dikantor anak" ntu di introgasi ama temen" ane gan, tapi ane udah pesen kasih pelajaran aja biar kapok dan tidak mengulangi lagi tindakan itu..

Dari siang sampai sore ini anak' kena introgasi gan,,sempat juga dimasukin ke sel selama 1 jam biar mereka kapok ,, pas sorenya ini anak" disuruh bersihin kantor dan halaman kantor gan.. orangtua anak" ini juga udah dihubungi dan dari salah satu anak ini ada yg ortunya TNI.. awalnya orangtua mereka gak percaya kalau anaknya berurusan dengan polisi tapi pas ane kasih penjelasan tentang hal ikhwalnya baru mereka mengerti malahan mereka diizinkan sampai malam dikantor buat dihukum tapi tanpa sepengetahuan anak" tadi,,malahan ane dapat respon luar biasa dari TNI ini dia serahkan semuanya ke ane buat mendidik anak" ini biar kapok..

Pas mereka udah siap dapat pendidikan dari ane dan tim ane bilang ke anak" ini :

Ane : Kalian tahu kenapa kalian dihukum ??

ABG : siap, tidak bang !!

Ane : Kalian dihukum karena kalian mencoba menyogok saya pas dirazia tadi,,seandainya tadi kalian tidak menyogok saya pasti saya lepaskan disana, kenapa kalian menyogok saya ??

ABG ; kata temen saya bang, kalau ketangkap polisi di jalan dibayar aja bilang damai pasti dilepaskan..

Ane : kalian udah salah,jangan menambah kesalahan kalian,, jangan biasakan diri kalian untuk lari dari masalah.. belajar jujur dari kecil dah makanlah dulu (ane tadi belikan makan buat anak_ itu kasihan juga gan itung" upah bersihkan kantor.. emoticon-Ngakak

Pas jam 8 malam ane lepasin mereka gan,,udah ditunggu juga anak" itu dengan orangtuanya ane kembalikan uang anak" tadi yang berjumlah 250rb tapi ane selipkan uang lebih gan buat jajan mereka..

PESAN ANE !!

Jangan biasakan menyogok petugas,,kalau anda bersalah ya akuilah kesalahan itu jangan lari dari kesalahan anda dengan cara menyogok..
Dan jangan pernah tertipu untuk membayar kepada oknum,gak perlu takut di ancam karena setiap pengendara punya hak untuk membela,yg pantas mengadili itu pengadilan, berpikir lebih rasional biar pengadilan yg memutuskan bukan oknum" dijalan..

Be a smart and GENTLEMAN !!


Sekian dari ane ane nerima emoticon-Blue Guy Cendol (L)..

ORANGLAIN MUNGKIN BISA DISOGOK TAPI ANE.....
Spoiler for TIDAK...:
Diubah oleh guoblokk 20-09-2013 00:38
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
50.3K
984
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan