Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iwan13Avatar border
TS
iwan13
Di China, Daging Kambingpun Dipalsukan (daging kambing kw)



Siapa sih yang g kenal dengan produk 'made in china' . Apple, Sony dan produk-produk terkenal yang lain banyak yang dibuat di china, mulai dari yg original, kw1, kw2, dan kw3 ada di negara ini . tidak bisa ditampik bahwa bnyk mungkin dari agan2 yang memakai produk 'made in china' .
kalo ane sendiri si ga masalah dengan banyaknya produk-produk kw 'made in china' yang menggurita.
Tapi bagaimana jika bahan makanan yang kita konsumsi , di 'kw' in juga?
langsung aja cekidot gan beritanya :

Jakarta - Belakangan ini di China marak dengan makanan palsu dan bahan makanan berbahaya. Kali ini juga seorang pria China ditangkap karena mencuri kucing dan dijual sebagai daging kambing di pasar dan di restoran!

Seperti yang dilansir di Rocket News 24 (17/09/2013), seorang pria China ditangkap polisi setelah berkali-kali melakukan pencurian terhadap kucing-kucing peliharaan di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

Kucing-kucing tersebut ternyata tidak sekedar ditangkap saja, namun juga diolah menjadi daging kambing palsu dan dijual ke restoran-restoran dan pasar dengan harga grosir.

Pria tersebut berhasil mencuri kucing-kucing dengan cara membuat perangkap burung pipit hidup untuk menarik perhatian kucing. Pertama-tama, ia menyiapkan sebuah kandang yang di dalamnya terdapat burung pipit hidup.

Ketika sang kucing berhasil terjebak dalam perangkap tersebut, pencuri tersebut mengurungnya di dalam kandang. Jika jumlah kucing yang sudah ditangkap lumayan banyak, ia memasukkan kucing-kucing tersebut kedalam karung dan membawanya kabur secepat kilat dengan sepeda motor.

Awalnya, banyak laporan yang beredar di masyarakat sekitar mengenai kucing-kucing peliharaan mereka yang hilang. Polisi lokal setempat juga awalnya kesulitan untuk menangkap pria pencuri kucing ini. Namun akhirnya, pada tanggal 9 September 2013 yang lalu, polisi setempat akhirnya bisa membekuk pria pencuri ini dan menyelamatkan 20 ekor kucing yang masih hidup.

Pria pencuri kucing ini mengaku bahwa ia memang mencuri kucing-kucing tersebut untuk diolah menjadi daging kambing palsu dan dijual dengan harga grosir. Dalam proses pembuatannya, pria ini memotong-motong kucing menjadi beberapa bagian daging yang dibentuk sedemikian rupa hingga mirip seperti potongan daging kambing.

Kemudian daging-daging kucing tersebut direndam dengan air urin kambing dan minyak agar mendapatkan rasa dan aroma yang persis daging kambing. Setelah itu, pria tersebut menjual daging-daging kucing tersebut ke restoran-restoran dan pasar setempat dengan harga murah.

Setelah kejadian pencurian kucing ini terungkap banyak masyarakat merasa jijik dan menjadi berhati-hati memilih restoran agar tidak terjebak makan daging kambing palsu yang ternyata adalah daging kucing. Dengan kejadian ini, pihak restoran dan pasar setempat lebih berhati-hati lagi untuk tidak tergoda membeli daging murah yang ternyata palsu.

sumber : detikfood

Silahkan cari untung yang sebesar-besarnya, tapi jangan dengan cara menipu atau merugikan orang lain .

kaskuser yang baik selalu meninggalkan jejak emoticon-shakehand

mengharap emoticon-Blue Guy Cendol (L)
menolak emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh iwan13 18-09-2013 08:55
0
7.6K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan