Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Imbangi Malaysia, Timnas U-19 Lolos ke Semifinal


SIDOARJO, suaramerdeka.com - Timnas Indonesia U-19 merebut tiket terakhir ke babak semifinal Piala AFF U-19 usai bermain imbang 1-1 lawan Malaysia di Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (18/9) malam. Di semifinal, skuad Garuda Muda sudah ditunggu juara Grup A Timor Leste. Adapun laga semifinal lain akan mempertemukan pemuncak Grup B Vietnam kontra runner up Grup A Laos.

Pada laga yang disaksikan sekitar 25 ribu penonton itu, Indonesia kebobolan terlebih dulu lewat M Jafri menit ke-19. Tim tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan di menit 52 melalui tendangan Ilham Udin, memanfaatkan bola tendangan Evan Dimas yang masih membentur gawang.

Pertandingan sempat memanas setelah tim Malaysia hendak mogok melanjutkan pertandingan di sepuluh menit babak pertama. Penyebabnya, pemain Harimau Malaya dilempari botol dari tribun penonton. Selain itu, mereka juga terkena sinar laser saat membawa bola. Namun aksi itu hanya berlangsung sekejap setelah wasit asal Filipina, Steve Supresencia menenangkan kubu Malaysia.

Permainan Evan Dimas dkk tak begitu trengginas di babak pertama. Permainan bola pendek cepat yang ditunjukkan Indonesia waktu mengalahkan Thailand, luntur di laga ini. Indonesia justru bermain seburuk waktu dikalahkan Vietnam. Simulasi yang dilakukan dalam sesi berlatih, juga tak diterapkan. Lini tengah pun tak berkembang dan justru dikuasi anak-anak Harimau Muda.

Duet Hargianto dan Zulfiandi sebagai gelandang bertahan, tak berlangsung baik dan menjadi titik lemah Indonesia. Ditambah lagi peran Hendra Sandi yang kurang menonjol sebagai pemain sayap. Sandi lebih banyak beroperasi di sektor gelandang. Dua bek sayap, Mahdi Fahri Albaar dan Dimas Sumantri juga banyak melakukan kesalahan.

Ketidaktegasan kepemimpinan wasit Steve Supresencia menjadi pemicu amarah suporter Indonesia. Bench Malaysia menjadi sasaran lemparan botol air mineral suporter pada awal babak kedua. Penyebabnya, wasit tak menghentikan laga meski pemain Indonesia, Hendra Sandi mengerang kesakitan. Untuk memaksimalkan serangan, Maldini masuk menggantikan Sandi.

Masuknya pemain bernomor punggung 15 ini cukup menggairahkan serangan tim tuan rumah. Melalui skill individu, Maldini kerap mengobarik-abrik pertahanan Malaysia. Sayang, sejumlah peluang emas tak mampu dijadikan gol. Penonton Indonesia baru dibuat sumringah setelah Ilham Udin menjebol gawang Harimau Muda.

Memanfaatkan bola muntah tendangan Evan Dimas yang gagal ditangkap kiper, Ilham dengan gampang mencocor bola ke arah gawang yang sudah melompong. Berhasil menyamakan kedudukan membuat Indonesia semakin bernafsu menambah angka. Hingga wasit meniup peluit, kedudukan tetap imbang, 1-1.

Usai pertandingan, Ilham Udin mengaku bangga Indonesia bisa lolos ke semifinal. Raihan itu diperoleh tidak secara instan, namun melalui kerja keras sejak training camp (TC). "Malam ini keberuntungan buat saya. Selanjutnya, kita akan menghadapi Timor Leste di semifinal dan tentu akan mempersiapkan diri sebaik mungkin," ujar Ilham.

http://www.suaramerdeka.com/v1/index...medium=twitter
0
1.6K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan