Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vampirghostAvatar border
TS
vampirghost
9 Tahapan Setelah Putus dari pacar
9 tahap yang mesti kita lewatin pasca putus – Setiap orang yang menjalin suatu hubungan pasti mereka pernah merasakan kandasnya hubungan mereka, (kaya mobil ceper aja yee kandas..). hal ini banyak yang sedih, galau, dan lain sebagainya. tapi dalam hal tersebut mereka tidak menyadari akan tingkatan atau level level tahapan mereka setelah mereka putus dari pasangan mereka. kalo begitu kita lihat saja tahapan apa saja kan itu dan anda kira kira pada tahapan yang di mana..?

1.TAHAP PENOLAKAN
di tahap ini kita bakal merasa kalau semua ini gak mungkin terjadi.”Ini cuma mimpi,kan?”,”Ini gak bener kan?”Kita masih nungguin telepon dari si yayang, yang sayangnya gak akan pernah datang.

2.TAHAP TAWAR MENAWAR
Kita mulai mikir “Kalau gw gini,dia balik ga ya?” pokonya di tahap ini kita mulai mikirin segala macam cara supaya dapatin dia kemabali.
mencoba menghubungi kembali walau kadang sedikit berfikir (masa gue yang hubungin dy..) tapi gag sabar nunggu kalo dy gag ada hubungi kamu…

3.TAHAP KESEPIAN
baru deh kerasa sendirian en gak ad yang ngerti. Lagunya juga jadi kakak gini,”all by myself”. gag ada yang nemenin lagi kalo kemana mana. gag ada yg kasi perhatian lagi. semua terasa sepi.

4.TAHAP PATAH HATI
Merasa ancur banget hati kita waktu ngebayangin mantan kita jalan sama orang lain. apalagi ketemu langsung… (sangat sedih ampe cry..)

5.TAHAP MENYALAHKAN
Mulailah kita nyalahin semua orang kenapa kita bisa sampe putus,

6.TAHAP DEPRESI
merasa benar2 gagal,bodoh,dll. Bahkan ekstrimnya bisa sampe mikir gak mau pacaran lagi, padahal dalam hati ingin balikan tapi gag bisa…

7.TAHAP MARAH
merasa marah, menyesal gara – gara semua yang terjadi, sebel liat orang lain berduan dengan pacar mereka..

8.TAHAP PENERIMAAN
Akhirnya setelah puas nyalahin diri sendiri, orang lain, marah2 gak jelas,kita mulai bisa menerima diri sendiri,menerima kalau kita sekarang jomblo lagi

9.TAHAP PEMULIHAN
penerimaan diri selalu jadi awal pemulihan. Waktu kita bisa menerima keadaan kita apa adanya, kita baru bisa dipulihkan en mulai berhubungan lagi.

Sembilan tahap ini pasti akan dilewati sama semua orang yang baru putus. NAH gimana kita bisa melewati 9 tahap ini dengan selamat?



IT’S NORMAL
orang putus itu normal. Gak ada orang yang sempurna. Justru pelajari apa yang bikin putus en bertekad supaya gak ngulangin kesalahan sama lagi. dan jalani aktivitas seperti layak dulu.

I’M SINGLE
Mulailah adaptasi dengan status baru kita, single. Manjain diri sendiri dikit boleh kok. Kalau dulu kita mau ini itu mesti mikir pacar kita gimana, sekarang kan udah sendiri jadi lakuin apa yang kita suka

CRY
gak ada manusia yang kuat, jadi it’s ok kalau kita mau menangis tiap kali kita inget sama mantan kita. Asal
udahnya kita terusin lagi hidup kita, jangan abis nangis terus jadi keingetan melulu n gak ngapa2in

CURHAT SAMA TUHAN
Tau gak sih kalo Tuhan itu peduli sama kita bahkan sampe hal2 yang sepele? Apalagi soal putus cinta, Tuhan pasti mau jadi bahu buat kita menangis en curhat securhat – curhatnya

DON’T BE CRAZY
Jangan lakuin hal2 yang gila, kayak kebut2an, main sampe malam, makan gak kontrol.Kuasai diri kita en mulai evaluasi kesalahan kita en move on with our lives.

MULAI LAH DEKETIN SI DIA
jangan malu untuk mulai deketin seseorang yang membuat kita nyaman dan kembali merasakan apa itu cinta. karena mungkin saja orang yang kita deketin ini juga memiliki rasa yang sama.
0
2.4K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan