Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

coretanpagiAvatar border
TS
coretanpagi
Sebut Polri Terkorup, Adnan Dituding Pakai Data Lama
Skalanews - Disebut sebagai lembaga terkorup oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Adnan Pandu Praja, nampaknya membuat kuping petinggi Polri 'memerah'.

Tak terima dituduh begitu, Polri justru menyebut kalau data yang dikutip Adnan sebagai dasar tudingannya itu adalah data lama, yakni dari hasil survei Global Corruption Barometer 2013.

Lagipula, kata Kabag Penum Polri, Kombes Agus Rianto, data itu sudah dikonfirmasi langsung oleh Polri ke Transparency Internasional (TI) sebagai pihak yang menyelengarakan survei bertajuk Global Corruption Barometer 2013.

"Kita ingin menelusuri motivasi dan latar belakang penyampaian info tersebut," kata Agus, di Humas Mabes Polri, Selasa (17/9).

Dia berharap Adnan memang bermaksud untuk meningkatkan dan mendorong Polri jadi lebih baik dengan melontarkan kritik itu.

Meski menerima kritik, Polri tetap meminta agar pernyataan Adnan tersebut diucapkan berdasarkan fakta yang akurat dan benar. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang merugikan, menurunkan, atau merusak kredibilitas polri di mata masyarakat.

Adnan sendiri sudah mengklarifikasi pernyataanya, bahwa yang menyebut Polri sebagai lembaga terkorup sebagaimana hasil survei bertajuk Global Corruption Barometer 2013 yang dilakukan TI. (Frida Astuti/ mvw) http://skalanews.com/berita/detail/1...akai-Data-Lama
0
1.5K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan