Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kesepian311Avatar border
TS
kesepian311
Cerita Ahok diwaris 3 - 4 pulau oleh ayahnya
Spoiler for reff:


MERDEKA.COM. Ternyata, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berasal dari keluarga berada. Sebab bapaknya, Indra Tjahaja Purnama (Kon Nam) merupakan pengusaha timah dan pasir yang terkenal di Belitung.

Ahok mengaku di Belitung ada 168 pulau-pulau kecil, dimana 3 hingga 4 pulau merupakan pulau milik ayahnya. Pulau-pulau tersebut semenjak bapaknya meninggal diwariskan ke dirinya dan saudara-saudaranya.

"Ya diwarisin bapak saya 3-4 pulau, bukan ke saya, ibu saya. Kata temen saya, kaya punya rumah apartemen pulau gunung pantai hutan. Makanya saya kalah sama kamu Hok, gak punya itu gunung pantai hutan dan lain-lain. Kita lapor semuanya. Kalo hutan saya lapor di bukit saya lapor," ucap Ahok di Belitung Timur, Sabtu (14/9).

Diakui oleh mantan anggota DPRD Belitung Timur ini, kalau tanah kelahirannya dikelilingi oleh hutan, gunung, pulau dan pantai. Tapi, menurutnya di sisi sebelah selatan lebih alami kondisi lautnya karena banyak nelayan udang kipas di sana.

"Selatan lebih alami, ketemu nelayan ada udang kipas," katanya.

Mantan anggota komisi II DPR ini mengaku di pulau yang dimiliki oleh almarhum ayahnya ditanami pohon kelapa. Usut punya usut, ternyata ayahnya pernah berpikir untuk membuat santan instan.

"Ya pernah berpikir untuk buat santan kotakan gitu, kan bisa dibuat minum," ucapnya.

Namun, karena tidak memiliki pengalaman dan pengetahuan tentang usaha tersebut, akhirnya tidak dijalankan. Kemudian, Ahok malah diminta untuk menimba ilmu ke ibu kota agar bisa mengembangkan usaha.

"Pulau buat tanam kelapa, omong waktu saya masih SMP harusnya dibuat teh kotak, mana laku, kelapa seger, gak terlalu urusin, sekolah ke Jakarta, komentarnya yang bagus, di sini komentar lesu semua, Belitung yang sama dengan kita, diketawain ide kita," jelasnya sembari tersenyum.
Sumber: Merdeka.com

Ternyata kaya juga Koh Ahok ya emoticon-Big Grin
Punya pulau aja ampe 3-4, buat ane satu boleh kagak ya emoticon-Hammer2
0
3.9K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan