Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

slamet1403Avatar border
TS
slamet1403
( PENGALAMAN PRIBADI ) KIAT – KIAT ANE UNTUK MEMPUNYAI RUMAH.
( PENGALAMAN PRIBADI ) KIAT – KIAT ANE UNTUK MEMPUNYAI RUMAH.


Sedih gan rasanya sudah menikah emoticon-Kimpoi koq masih jadi penghuni Pondok Mertua Indah alias ikut di rumah orang tua istri. Bagi yang sudah menikah mempunyai rumah sendiri walaupun sederhana merupakan impian semua pasangan muda. emoticon-Kiss Bayangkan kita di rumah sendiri bebas mau ngapain, bebas berekspresi dan bebas untuk berdiskusi sama bini tanpa takut adanya campur tangan dari luar. emoticon-Cool Dari rumah itulah kita bisa memulai menata hidup berumah tangga yang sakinah mawaddah wa rohmah. Itulah sebabnya bagi kebanyakan orang yang sudah menikah tapi koq belum punya rumah dibela-belain untuk bekerja semaksimal mungkin. Ada sebagian orang yang dengan mudah dengan bekerja langsung dapat mempunyai rumah, tapi ada sebagian lagi yang masih bersusah payah untuk mewujudkannya. Ane termasuk yang kategori kedua gan, yang tidak mudah untuk mempunyai rumah. Kisah nyata ini ane tulis agar menjadi pendorong dan penyemangat bagi yang belum mempunyai rumah. Harapannya agar dengan keadaan sekarang yang belum mempunyai rumah bisa terwujud keinginannya walaupun bersusah payah. Oke gan cukup pengantar ane, sekarang kisah nyata ane dimulai. Siapkan kopi dan cemilan agar tidak bosan membacanya. Hehehe ... emoticon-Ngakak
Kisah ini dimulai bulan November 2007, bulan dimana dua insan manusia disatukan dalam satu ikatan perkimpoian yang sakral. Itulah bulan ane menikahi bini ane gan. emoticon-Kimpoi Deg-degan waktu itu gan, belum punya apa-apa modal dengkul lagi berani-beraninya menikah. Tapi itulah kenyataanya gan, ane betul-betul bonek waktu itu modal nekat. Setelah berdiskusi ma bini kita mau tinggal dimana, maka diputuskan tinggal di Pondok Mertua Indah. Alasan yang paling kuat karena ane dapat kerja diluar pulau gan, jadi biar bini ada yang nemenin. Serba tidak enak gan tinggal sama mertua, mau kerjakan apa-apa rasanya kikuk tidak bebas. Mulai saat itu ane berpikir keras untuk dapat mempunyai rumah walaupun sederhana.
Inilah kiat – kiat ane yang ane terapin dan akhirnya terkabul mempunyai rumah. Alhamdulillah Ya Alloh.

1. Ane sisihkan 1/3 dari uang gaji untuk ditabung.

Kenapa 1/3 dari gaji gan ? Karena ane dah berkeluarga gan, jadi sisanya untuk biaya hidup ma bini. Hehehehe ....

2. Rencanakan bentuk rumah sejak awal, agar bisa diketahui kebutuhan material dan bahannya.

Untuk tahap awal langkah ini yang harus disiapkan, biar ada rencana yang matang dalam proses belanja material dan pelaksaannya kelak.

3. Belanja material bangunan yang awet untuk disimpan jangka panjang.

Kenapa beli material yang awet untuk disimpan jangka panjang ? Karena ane kan tidak punya dana tunai untuk beli langsung banyak dan lengkap. Maka solusinya beli material yang awet untuk jangka panjang.
Contoh : beli batu untuk pondasi, besi untuk kerangka, batubata untuk tembok, genting.

4. Pasang pondasi rumah walaupun pembangunan rumah masih lama.

Ane tidak mampu untuk membangun rumah secara keseluruhan gan, karena dana yang mepet. Solusinya ada duit berapa terus dibelanjakan dan dipasang. Contohya pasang pondasi ini gan.

Langkah yang terakhir ini diulang lagi dengan belanja material bangunan dan langsung dipasang sedapatnya. Kiat ini jitu gan untuk golongan ane yang jadi buruh mengandalkan gaji saja. Tapi memang harus bersabar lho gan dalam metode ini, karena semuanya butuh waktu yang lama untuk mewujudkan rumah idaman.

emoticon-Kiss

Alhamdulillah setelah menunggu 5 tahun ane dapat mempunyai rumah. Mulai dari kumpul-kumpul material bangunan sampai jadi rumah yang layak dihuni walaupun belum selesai 100 %.

emoticon-Matabelo

Demikian gan kisah nyata ane, semoga dapat menjadikan kisah inspiratif untuk tetap semangat agar tercapai semua yang dicita-citakan.

emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Spoiler for RUMAH IDAMAN:



Spoiler for TERIMAKASIH CENDOLNYA GAN:



Spoiler for TAMBAHAN DARI KASKUSER:

Diubah oleh slamet1403 17-09-2013 00:56
0
35.5K
448
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan